Saluran Drainase Tidak Berfungsi, Kota Pasuruan Digenangi Air - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Saluran Drainase Tidak Berfungsi, Kota Pasuruan Digenangi Air

  Selasa, 30 November 2021

Saluran Drainase, Kota Pasuruan, Banjir

Lenterainspiratif.id | Pasuruan – Banjir menggenangi sejumlah wilayah di Pasuruan, terjadinya banjir tersebut diakibatkan oleh hujan deras yang terjadi dan drainase yang buruk.

Hujan intensitas tinggi turun sejak Senin (29/11/2021) pukul 23.00 WIB hingga Selasa (30/11/2021) pukul 03.00 WIB. Debit air yang tinggi tak dapat ditampung oleh sungai-sungai yang ada, terlebih lagi kondisi drainase buruk sehingga membuat air meluap ke jelan serta pemukiman warga setinggi 50-60 cm.

Berdasarkan pemantauan di lokasi kejadian, permukiman yang tergenang banjir di Kelurahan Sekargadung Kecamatan Purworejo, Kelurahan Karanganyar, Kelurahan Kebonsari dan Kelurahan Tambaan Kecamatan Panggungrejo serta beberapa beberapa ruas jalan.

Banjir di Kelurahan Karanganyar mencapai 30-50 cm. Sementara banjir di Kelurahan Tambaan mengenang jalan dan permukiman. Dua RT terdampak di kelurahan ini. Ketinggian air di dalam rumah mulai 5-20 cm, sedangkan ketinggian air dimulai 15-60 cm.

BACA JUGA :   Aliansi Masyarakat Gita Serbu Kantor Syahbandar Pelabuhan Gita

“Tadi malam hujan sangat deras. Air masuk sekitar permukiman,” kata Romadoni, warga Kelurahan Karanganyar.

Banjir juga menggenangi Pasar Gadingrejo dengan ketinggian banjir mencapai 20-30 cm. Banjir mulai menggenangi pasar sekitar pukul 03.00 WIB, dan mengakibatkan aktivitas jual beli terganggu.

“Kalau hujan deras di sini pasti banjir,” kata Restu Ervalia, salah satu warga.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI