Jatuh Dari Longboat, Satu Nelayan Hilang Di Perairan Desa Waiboga Sanana - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Maluku Utara

 

Jatuh Dari Longboat, Satu Nelayan Hilang Di Perairan Desa Waiboga Sanana

  Senin, 29 November 2021

Jatuh Dari Longboat, Satu Nelayan Hilang Di Perairan Desa Waiboga Sanana

Lenterainspiratif.id | Ternate – Unit Siaga Sar Sanana pada Senin 29 November 2021 mendapatkan laporan bahwa salah satu warga desa fogi, kecamatan Sanana, kebupaten kepulauan Sula (Kepsul) atas nama Ardin Umasangai (26 Thn) bahwa belum sempat kembali saat melaut di perairan desa waiboga, dari Minggu kemarin 28 November 2021.

Kepala Basarnas Kota Ternate, Muhammad Arafan, pada Senin (29/11/2021), menjelaskan bahwa tepat pada pukul 07.09 Wit kemarin Minggu 28 November 2021, korban atas nama Ardin Umasugi pergi memancing dengan menggunakan longboat berwarna biru kuning tetapi yang di dapatkan oleh keluarga korban hanya lah longboat yang yang di gunakan korban, dan telah hanyut di perairan desa waiboga.

“Pada tanggal 28 November 2021 Pukul 07.00 WIT, korban pergi mancing menggunakan longboat berwarna biru kuning, dan saat ini pihak keluarga korban melapor bahwa mereka hanya mendapati longboat yang korban gunakan hanyut di depan perairan desa waiboga dalam kondisi kosong tanpa korban pada senin pagi. sehingga keluarga korban melaporkan ke Unit Siaga SAR Sanana (Basarnas) untuk meminta bantuan SAR,” ucap Arafah.

BACA JUGA :   Revisi UU Ketenagakerjaan, Di Tolak Buruh KSPSI Dengan Aksi Di Pemkab Mojokerto

Kata Arafah, setelah menerima laporan, pada pukul 11.50 Wit, Tim SAR Gabungan di pimpin oleh Dan Pos Unit Siaga Sar Sanana Fadli Malagapi di kerahkan menuju LKP untuk melaksanakan operasi pencarian dengan menggunakan RIB 01 Sanana.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI