Kandang Ayam Porak Poranda Diterjang Hujan Deras Disertai Angin Kencang - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Kandang Ayam Porak Poranda Diterjang Hujan Deras Disertai Angin Kencang

  Sabtu, 27 November 2021

Kandang Ayam Porak Poranda, kandang ayam Diterjang Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Tuban

Lenterainspiratif.id | Tuban – Puluhan rumah warga di kampung Desa Klutuk, Tambakboyo, Tuban rusak, setelah diterjang hujan deras disertai angin kencang. Menurut keterangan dari warga setempat, Bisri (54), peristiwa itu terjadi pada Jumat (26/11) sore.

“Kejadian itu awalnya sekitar setengah dua siang. Mendung peteng (gelap) terus gerimis. Sesaat kemudian angin dari selatan ke utara sangat kencang menyapu genting. Galvalum rumah warga beterbangan lepas dari rumah. Banyak juga pohon yang tumbang. Masyaallah dahsyat angine” ujar Bisri. Sabtu (27/11/2021).

Kandang ayam miliknya yang berukuran 9×60 meter, lanjut Bisri, juga dibuat porak poranda. “Kandang ayam kulo sing wonten ayamnya baru usia sebulan atapnya rusak. Ayam kedinginan satu malam. Mugi kemawon boten kathah sing pejah (semoga tidak ada yang mati),” imbuh Bisri.

Selain menerbangkan puluhan atap rumah, angin kencang juga merusak atap sebuah SD. Ada satu rumah rusak berat milik Kusrini (50) dan satu warung rusak berat milik Sutikno (38).

BACA JUGA :   Ngajak Anak Curi HP Pasutri Ini Berakhir Tahanan

Akibat banyak rumah warga yang rusak dan pohon tumbang, listrik padam hingga malam hari. Kini warga Desa Klutuk yang rumahnya rusak melakukan upaya perbaikan masing masing.

“Pagi ini warga banyak yang dandan rumahnya yang rusak. Saya juga mau ke kandang ayam ini,” jelas Bisri.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI