Diterjang Angin Kencang, 32 Rumah di Jombang Rusak - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Diterjang Angin Kencang, 32 Rumah di Jombang Rusak

  Sabtu, 27 November 2021

Diterjang Angin Kencang, 32 Rumah di Jombang Rusak

Lenterainspiratif.id | Jombang – 32 rumah warga di Dusun Puri A, Desa Purisemanding, Kecamatan Plandaan, Jombang rusak akibat diterjang angin kencang saat terjadi hujan.

“Pagi ini kami data masih ada 8 rumah rusak yang belum kami laporkan. Sehingga total 32 rumah rusak, 12 di antaranya rusak parah, tidak bisa ditempati,” kata Kades Purisemanding, Nurbata kepada wartawan di lokasi, Jumat (26/11/2021).

Dari 32 rumah yang rusak 12 diantaranya dilaporkan rusak parah dan tak bisa ditempati sehingga warga harus mengungsi. ‘

“Warga yang mengungsi sekitar 40 orang, mereka tidur di rumah tetangga yang tidak terdampak,” terangnya.

Warga sekitar bergotong royong memperbaiki rumah yang rusak ringan. Sementara itu, rumah yang rusak sedang dan berat menunggu bantuan material dari Pemkab Jombang.

“Bantuan dari Pemkab Jombang belum ada. Mudah-mudahan Pemda segera menanggapi bencana ini. Sehingga kalau ada bantuan segera diluncurkan,” terangnya.

BACA JUGA :   Video Polisi di Jombang Lakukan Pungli, Beredar di Medsos

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jombang Abdul Wahab mengatakan, perbaikan bantuan rumah yang rusak akan dikerjakan secara gotong-royong dengan masyarakat.

“Yang rusak ringan masyarakat sendiri gotong-royong memperbaiki. Seperti saat ini banyak relawan membantu perbaikan,” tambahnya.

Sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang melanda Dusun Puri A, Desa Purisemanding pada Kamis (25/11) sekitar pukul 16.00 WIB. Bencana alam ini juga merusak sebuah musala. Selain itu, satu orang warga menderita patah jari tangan kiri akibat tertimpa material bangunan yang ambruk. ( DIT )

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI