Akibat Longsor, Jalan Sejauh 1 Km di Lamongan Tidak Bisa Dilalui - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Akibat Longsor, Jalan Sejauh 1 Km di Lamongan Tidak Bisa Dilalui

  Jumat, 26 November 2021

longsor lamongan, jalan buntu

Lenterainspiratif.id | Lamongan – Longsornya tanggul sawah atau tegalan di Desa Tebluru, Kecamatan Solokuro membuat jalan sejauh 1 Km tidak dapat dilalui. Diketahui longsor tersebut terjadi akibat hujan lebat sejak Rabu (24/11) sore.

“Hujan deras dan banjir kemarin sore mengakibatkan tergerusnya tanggul sawah yang berada di Desa Tebluru sehingga tanah meluber ke jalan desa dan mengakibatkan akses jalan terputus,” kata Ahmad, salah seorang warga Kecamatan Solokuro kepada wartawan, Kamis (25/11/2021).

Ahmad mengatakan, baik kendaraan, roda dua maupun empat harus balik kanan mencari jalan alternatif karena jalan tersebut sudah tertutup lumpur sehingga tidak bisa dilalui.

“Jalannya membahayakan karena sangat licin dan penuh lumpur,” ujar Ahmad.

Pembersihan lumpur dilakukan oleh babinsa, bhabinkamtibmas dibantu masyarakat. Untuk mempercepat pembersihan alat berat dan juga pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

BACA JUGA :   Terlibat Kecelakaan Maut, Pasutri Di Lamongan Tewas

“Karena kalau mengandalkan tenaga manual atau tenaga manusia hasilnya kurang maksimal,” beber Serda Sucipto, Babinsa Solokuro.

Serda Sucipto mengaku, usai warga bergotong royong membersihkan lumpur tersebut jalan berfungsi normal kembali.

“Hari ini jalan sudah bisa dilalui, namun pengguna jalan tetap harus ekstra hati-hati. Karena masih ada sisa-sisa tanah yang tertinggal,” pungkasnya. ( man )






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI