Warga Ponorogo Berkali - Kali Bongkar Makam Istrinya, Diduga Tak Iklas Ditinggalkan Sang Istri - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Warga Ponorogo Berkali – Kali Bongkar Makam Istrinya, Diduga Tak Iklas Ditinggalkan Sang Istri

  Kamis, 25 November 2021

Bongkar Makam Istri, Ponorogo

Lenterainspiratif.id | Ponorogo – Robyek (50) warga Desa Jonggol, Kecamatan Balong, nekat membongkar makam istrinya, Simpen, yang telah meninggal tiga pekan lalu karena sakit jantung. Seorang warga setempat mengatakan, pasca kepergian sang istri Robyek kerap duduk termenung di samping makam istrinya.

Robyek juga nampak linglung, dan merasa kesepian. Hal itu karena pasangan suami istri itu selama ini hanya tinggal berdua, sedangkan kedua anaknya merantau ke Batam.

“Katanya (istrinya) kalau sudah mati itu nggak percaya,” tutur warga setempat, Sendor kepada wartawan, Rabu (24/11/2021).

Sendor juga mengatakan, pembongkaran kuburan bukan hanya terjadi sekali. Sebelumnya, yakni 7 hari pascameninggalnya Simpen, Robyek juga ketahuan membongkar kuburan istrinya. “Dulu juga diberhentikan warga pas tahu kalau Robyek membongkar makam,” terang Sendor.

Aksi bongkar kuburan kali ini juga diketahui dan diberhentikan warga. Robyek sudah hampir satu meter menggali kuburan istrinya. “Ini digali lagi, katanya nggak percaya kalau (istrinya) sudah mati. Memangnya karena saking cinta,” kata Sendor.

BACA JUGA :   Pesepeda Asal Ponorogo Enak Enak Gowes Tiba Tiba Ambruk 

Sendor menceritakan, selama ini Robyek dan Simpen memang selalu menjalani aktivitasnya bersama-sama, mulai dari bekerja mencari rongsokan hingga saat beraktivitas di rumah.

“Kalau ini tadi nggak ketahuan orang, pasti sudah dibongkar makam istrinya. Ini tadi untung ketahuan, jadi berhenti,” pungkas Sendor. ( jun )

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI