GPM Malut Meminta KPK RI Segera Periksa Bupati Sula Fifin Ade Ningsi Mus - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Maluku Utara

 

GPM Malut Meminta KPK RI Segera Periksa Bupati Sula Fifin Ade Ningsi Mus

  Kamis, 25 November 2021

GPM Malut Meminta KPK RI Segera Periksa Bupati Sula Fifin Ade Ningsi Mus

Lenterainspiratif.id | Ternate – Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Marhaenis (DPD GPM) Maluku Utara bersama DPD GPM DKI Jakarta mendatangi Kantor Kemendagri dan KPK RI dengan melakukan aksi, guna mendesak persoalan Kebijakan Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Fifian Adeningsih Mus, yang telah memutasi 57 ASNnya.

Di ketahui, aksi tersebut di laksanakan di dua titik, yakni Kantor Mendagri serta kantor KPK RI, dengan di peralatkan sound system serta bendera.

Kordinator Lapangan (Korlap) Aksi, Tono, dalam rilis yang di terima awak media, Rabu (24/11/2021) menyampaikan kebijakan tersebut menjadi syarat dengan pelanggaran terhadap Undang-undang. Betapa tidak?. Menurut hemarnya, kebijakan dan tindakan Bupati atas Mutasi ASN tersebut Merupakan cerminan pengelolaan birokrasi yang buruk dan sebuah Dekradasi (Kemunduruan) Birokrasi yang luar biasa, Kenapa? Kabupaten Kepulauan sula termasuk salah satu Kabupaten yang ikut dalam Pilkada serentak tahun 2020 Kemarin.

BACA JUGA :   Dwi Astutik Cawagub Bupati Sidoarjo Dikabarkan Terpapar COVID-19

“Ketika terpilih dan di lantik pada hari jumat tanggal 4 Juni 2021 selanjutnya pada tanggal 5-6 Juni adalah hari libur, hingga pada tanggal 7-8 Juni tepat berkantor Perdana Bupati telah melakukan pemberhentian ASN dari jabatannya yaitu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM dan Kepala Bagian hukum dan hak asasi manusia, Sekretaris Daerah (Sekda) dan Hampir semua Pejabat pimpinan Tinggi Pratama,” sebut Tono.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI