Pemkot Akan Kucurkan Modal Untuk BPRS Mojokerto, Dewan Minta BUMD Itu Perlu Uji Kelayakan - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Pemkot Akan Kucurkan Modal Untuk BPRS Mojokerto, Dewan Minta BUMD Itu Perlu Uji Kelayakan

  Rabu, 24 November 2021

BPRS Mojokerto, BUMD pemkot mojokerto,
Nuryono Sugiraharjo

lenterainspiratif.id | Mojokerto – Dua dari enam fraksi di DPRD Kota Mojokerto memperingatkan Pemkot Mojokerto agar tak grusah-grusuh mengucurkan dana penyertaan modal lagi bagi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yakni PT. BPRS Mojo Artho Kota Mojokerto ( BPRS Mojokerto ) dan Aneka Usaha. Pesan tersebut disampaikan Fraksi Demokrat (FD) dan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) dalam Rapat Paripurna Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi atas Raperda APBD 2022, Selasa (23/11) tadi siang.

Dalam telaah yang dibacakan Nuryono Sugiraharjo anggota Dewan partai berlambang bintang mercy tersebut  didepan wakil rakyat dan walikota, Fraksi Demokrat berpandangan perlunya survei, pengkajian serta uji kelayakan pada dua BUMD tersebut. Kedua BUMD yang dimaksud adalah PT. BPRS Mojo Artho Kota Mojokerto (BPRS Mojokerto) Bank pembiayaan milik Pemerintah Kota Mojokerto dan Aneka Usaha.

Sementara FPKB secara tegas meminta agar penyuntikan dana ke BPRS Mojokerto ditunda. Penundaan tersebut diberlakukan sampai hasil Panitia Khusus (Pansus) BPRS Mojokerto selama enam bulan kedepan, keluar.

BACA JUGA :   Pemkot Mojokerto Luncurkan Pengamen Tangguh

“Kita sifatnya mengingatkan atau mewanti wanti eksekutif perlunya pengkajian dan uji kelayakan untuk penanaman modal di Bank platmerah tersebut dan Aneka Usaha. Kami berharap agar penyertaan modal yang selama ini kita lakukan terutama kepada BPRS Syariah itu tepat sasaran, ” Ujar Nuryono Sugiraharjo usai sidang.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI