Tertibkan Kawasan Pengembangan Stasiun, 15 Bangunan Liar Dibongkar - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Tertibkan Kawasan Pengembangan Stasiun, 15 Bangunan Liar Dibongkar

  Selasa, 23 November 2021

Pengembangan Stasiun, Bangunan Liar Dibongka, pasurua

Lenterainspiratif.id | Pasuruan – Tertibkan kawasan untuk pengembangan stasiun sebanyak 15 bangunan liar berupa lapak dan kios di halaman Stasiun Bangil, Pasuruan dibongkar oleh PT KAI Daop 8 Surabaya.

Bangunan yang dibongkar tersebut berdiri di lahan seluas 649,42 meter persegi. Rincian bangunan permanen seluas 312,46 meter persegi dan bangunan semi permanen seluas 336,96 meter persegi.

Sedangkan bngunan berupa kios dan lapak selama ini digunakan oleh warga untuk mengais rupiah dengan berdagang.

“Penertiban didukung dari kewilayahan Pasuruan dan Bangil serta dari tim penertiban PT KAI Daop 8 Surabaya. Penertiban dilakukan sebagai langkah perluasan dan penataan area stasiun yang sekaligus juga sebagai program peningkatan layanan kepada pelanggan KA khususnya di Kabupaten Pasuruan,” kata Manajer Humas Daop 8 Surabaya Luqman Arif, Selasa (23/11/2021).

Luqman Arif menambahkan pihaknya sudah melayangkan SP kepada para pengguna lahan sebanyak 3 kali. SP 1 dilakukan pada tanggal 18 Oktober, SP 2 pada tanggal 27 Oktober, dan SP 3 pada tanggal 5 November.

BACA JUGA :   Ledakan Di Dusun Macan Putih Pasuruan Dua Warga Tewas

“Selama dilakukannya pemberitahuan melalui SP, mereka menerima bersifat kondusif dan sukarela. Sehingga penertiban tadi berjalan lancar dan kondusif,” papar Luqman.

Proses pembongkaran tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif. Warga yang menempati bangunan tersebut hanya bisa pasrah.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI