Dua kecamatan di Pasuruan Terendam Banjir, Anak - Anak Brangkat Sekolah Dengan Perahu Karet - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Dua kecamatan di Pasuruan Terendam Banjir, Anak – Anak Brangkat Sekolah Dengan Perahu Karet

  Selasa, 23 November 2021

Dua kecamatan di Pasuruan Terendam Banjir, Anak - Anak Brangkat Sekolah Dengan Perahu Karet

Lenterainspiratif.id | Pasuruan – Setelah terus menerus diguyur hujan, Sungai Rejoso di Kabupaten Pasuruan meluap dan merendam dua desa di dua kecamatan. Dua desa yang dilanda banjir yakni Desa Kedawung Kulon, Kecamatan Grati dan Desa Toyaning, Kecamatan Rejoso.

Banjir paling parah terjadi di Dusun Kebruan Desa Kedawung Kulon, dan Dusun Toyangin Kidul Desa Toyangin.

Menurut salah watu warga Desa Kedawung Kulon, Arif Tri Prasetyo, banjir mulai masuk ke wilayah permukiman warga pada Senin (22/11/2021) tengah malam. “Ketinggian banjir di Dusun Kebruan hingga pagi tadi mencapai 50 sentimeter. Kira-kira setinggi lutut orang dewasa,” kata Arif.

Namun kendati demikian, warga tetap menjalankan aktivitasnya seperti biasa. Hal itu dikarenakan warga sudah terbiasanya dengan banjir yang sering terjadi di wilayah mereka. Sejumlah anak bahkan tetap berangkat ke sekolah dengan naik perahu karet.

BACA JUGA :   Pengantar Pengantin, Alami Kecelakaan Di Jombang

“Sekarang sudah mulai surut. Aman,” imbuh Arif.

Di Dusun Toyaning Kidul, banjir juga terjadi tengah malam dengan ketinggian air mencapai lutut orang dewasa. Namun berbeda dengan Desa Kedawung Kulon yang masih beraktivitas.

Warga Toyangin lebih memilih tinggal dirumah, banyak warga tidak masuk kerja. “Saya sendiri nggak bisa kerja,” kata Anam, salah seorang warga. ( suf )

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI