Curi Penutup Saluran Air Got, 3 Pemuda di Surabaya Diamankan - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Curi Penutup Saluran Air Got, 3 Pemuda di Surabaya Diamankan

  Jumat, 19 November 2021

Curi Penutup Saluran Air, Pemuda diamankan, Surabaya

Lenterainspiratif.id | Surabaya – Tim Reaksi cepat tindak (Respati) Sat Samapta Polrestabes Surabaya membekuk Aditya Pratama (23), Ainun Iqbal (19) asal Bojonegoro dan Heri Susilo (25) warga Jl Simorejo Sari karena kedapatan mencuri penutup drainase (Got) di Jl Raya Darmo pada Jumat (19/11/2021) sekitar pukul 00.30 WIB.

Kaur Bin Ops (KBO) Sat Samapta Polrestabes Surabaya, Iptu Satriono mengatakan, saat itu petugas yang sedang melintas di Jl Marmoyo, Wonokromo melihat tiga orang yang berusaha menghindar dengan gerak-gerik mencurigakan.

Karena mencurigakan, lantas petugas pun melakukan pengejaran. Ketiga pelaku itu panik dan lari dengan cepat.

“Kami kejar dan dapat. Saat kami geledah, kami menemukan penutup drainase yang diambil dari bawah jembatan penyeberangan orang (JPO) Jl Raya Darmo oleh ketiga pelaku, sehingga mereka kami amankan,” ungkap Satriono, Jumat (19/11/2021).

BACA JUGA :   Nekat Curi Mobil Pikup di Situbondo Dua Pemuda Diringkus Polisi

Berdasarkan pengakuan ketiga pelaku, pencurian yang sama pernah dilakukan sebanyak tiga kali.

“Pelaku mengaku sudah tiga kali melakukan pencurian yang sama, dan untuk proses hukum selanjutnya, nanti kami serahkan ke Reskrim.” tambahnya.

Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti 1 buah penutup drainase, 1 unit motor roda dua, 2 unit ponsel dan sebuah handuk yang digunakan untuk menutup hasil kejahatannya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI