Mindo Sianipar Gandeng BBKP Surabaya Gelar Bimtek Daging Ayam Beku dan Daging Olahan Menuju Potensi Ekspor Daging  - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Mindo Sianipar Gandeng BBKP Surabaya Gelar Bimtek Daging Ayam Beku dan Daging Olahan Menuju Potensi Ekspor Daging 

  Kamis, 18 November 2021

Mindo Sianipar, BBKP Surabaya, Bimtek Daging Ayam Beku, Daging Olahan, Ekspor Daging 

lenterainspiratif.id | Mojokerto – Anggota DPR RI Komisi IV, Ir. Mindo Sianipar bekerjasama dengan Balai Besar Karantina Pertanian (BBKP) Surabaya menggelar bimbingan teknis daging ayam beku dan daging olahan di Hotel Raden Wijaya, Kamis (18/11/2021). hal itu dilakukan sebagai langkah meningkatkan potensi ekspor daging ayam serta peningkatan ekonomi kerakyatan.

Peserta bimbingan teknis daging ayam beku dan daging olahan yang diikuti oleh 100 peserta terdiri dari 18 kelurahan di tiga kecamatan Kota Mojokerto, dibuka secara langsung oleh Mindo Sianipar.

Kepala Balai Besar Karantina Pertanian (BBKP) Surabaya, Musyaffak Fauzi, menjelaskan potensi ekspor bisa ditingkatkan dengan catatan produsen mampu memenuhi standart internasional.

“Ya, jelas kita kan yang melakukan sertifikasi kesehatan dari produk ayam dan olahannya terdekat, dengan tujuan negara ekspor untuk menerima dan ada jaminan”, katanya.

BACA JUGA :   Perayaan Natal Berjalan Kondusif Diseluruh Indonesia, Kata AsOps Polri

Musyaffak menyebutkan dari mekanis benih produk ayam tersebut sebelumnya dilakukan proses verifikasi dahulu, “Jelaskan peran dari segi sertifikasi ini bukan hanya kita mengecap tapi ada prosesnya, Kita harus melakukan penilaian Anda terhadap mulai dari penyiapan benihnya sudah sampai di panen ayamnya”, ujarnya.

Adapun kendala untuk ekspor, di katakan bahwa ada beberapa negara yang menyebutkan bahwa hewan ternak unggas tersebut dinilai masih terdapat penyakit Flu Burung.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI