Nekat Congkel Kotak Amal Masjid, Pemuda di Surabaya Diamankan Polisi - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Nekat Congkel Kotak Amal Masjid, Pemuda di Surabaya Diamankan Polisi

  Selasa, 16 November 2021

Kotak Amal Masjid, Surabaya

Lenterainspiratif.id | Surabaya – Seorang pemuda warga Kelurahan Mojo, Kecamatan Gubeng diringkus polisi setelah nekat mencongkel kotak amal masjid yang berada di Jalan Gebang Wetan, Sukolilo pada Jumat (12/11), sekitar pukul 22.45 WIB. Tersangka yakni H A Bahkri (26).

“Saat itu, pelaku mondar-mandir di dekat masjid dengan menggunakan sepeda onthel. Setelah masuk ke dalam masjid, kebetulan salah satu pengurus ada yang kenal dengan anggota Opsnal Polsek Sukolilo, melaporkan ada orang mencurigakan,” kata Kanit Reskrim Polsek Sukolilo Iptu Zainal Abidin, Senin (15/11/2021).

Aksi pelaku pertamakali diketahui saat Anggota dan pengurus masjid menemukan kota amal yang kuncinya rusak. “Setelah dicek bersama-sama, ternyata benar, ada tiga kota amal yang kuncinya rusak. Pelaku di dalam membawa linggis. Di dalam kotak amal yang ketiga terdapat uang Rp 25 ribu,” ungkap Abidin.

BACA JUGA :   Nekat Jambret Usai diPHK Saat PSBB Pemuda Ini Diamankan

Kepada petugas, pria yang sehari-hari bekerja sebagai pengirim air isi ulang itu mengaku membutuhkan uang karena penghasilannya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Namun setelah dilakukan pengecekan dari data kepolisian, diketahui bahwa pelaku adalah seorang residivis kasus pencurian handphone di kawasan Tambaksari pada 2020, dan menjalani masa tahanan selama 9 bulan.

Dalam kasus ini polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa sepeda angin, linggis, 3 kotak amal rusak, dua gembok yang rusak dan uang sebesar Rp 25 ribu. ( fi )

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI