Jual Ular Piton Pakai Sistem Cod Dua Pemuda Ini Langsung Diamankan, Ini Sebabnya  - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Jual Ular Piton Pakai Sistem Cod Dua Pemuda Ini Langsung Diamankan, Ini Sebabnya 

  Selasa, 16 November 2021

Jual Ular Piton, Cod, tulungagung
barang bukti

Lenterainspiratif.id | Tulungagung – Dua pemuda di Tulungagung diringkus saat sedang menjual 15 ekor ular piton hasil curiannya. Keduanya yakni OPP (20), warga Lingkungan 8, Desa/ Kecamatan Ngunut, serta R (17), warga Kecamatan Ngunut, Tulungagung. Sedangkan ular piton tersebut merupakan milik Zaenal Arifin, warga Desa Bendosari, Kecamatan Ngantru, Tulungagung.

Zaenal menjelaskan, aksi pencurian itu terjadi pada Jumat (12/11) dini hari. Kedua pelaku ditangkap saat menjual ular hasil curian melalui sistem Cash on Delivery (COD).

“Kejadiannya itu Jumat sekitar pukul 00.30 WIB, waktu itu listrik di rumah tiba-tiba padam, saya kira pemadaman, kemudian saya tidur lagi. Subuh bangun masih mati lampu, ternyata yang mati di rumah saya saja, kemudian saya nyalakan. Saat itu belum tahu kemalingan,” kata Zaenal, Selasa (16/11/2021).

Aksi pencurian itu baru diketahui pagi harinya, saat korban hendak menengok ular peliharaannya, ternyata boks kontainer yang digunakan untuk kandang ular berantakan di lantai dan terbuka.

BACA JUGA :   Dua Tahun Jadi Pengedar Sabu, Erfan Akhirnya Ngamar Di Kantor Polisi

“Saya lihat ularnya kok hilang, waduh berarti ada pencuri yang masuk. Total yang hilang ada 15 ekor, semua jenis piton, tapi gennya macam-macam,” kata Zaenal.

Zaenal kemudian melakukan pencarian terhadap peliharaannya yang hilang itu, hingga ditemukanlah seseorang yang menjual ular piton miliknya melalui media sosial. Zaenal kemudian melakukan tawar-menawar dengan pelaku melalui aplikasi percakapan WhatsApp, hingga disepakatilah harga dan lokasi untuk melakukan transaksi.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI