Iming Imingi Umroh Seharga Rp 10 Juta Pelaku Investasi Bodong Akhirnya Diamankan  - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Iming Imingi Umroh Seharga Rp 10 Juta Pelaku Investasi Bodong Akhirnya Diamankan 

  Selasa, 16 November 2021

investasi bodong, umroh murah, mojokerto

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Otak penipuan investasi bodong dan umroh yang memakan korban emak-emak di Mojokerto berhasil diringkus. Sejak beraksi pada 2019 lalu, tersangka telah berhasil menipu 232 korban dengan total kerugian 2,027 miliar.

Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar mengatakan otak penipuan tersebut adalah M Nasir (43), warga Kelurahan Nginden Jangkungan, Sukolilo, Surabaya. Dalam melancarkan aksinya, pelaku mengiming-imingi korban bisa berangkat umrah hanya dengan membayar Rp 10 juta.

“Modus kedua adalah investasi dengan janji keuntungan 14 persen per bulan,” kata Apip saat jumpa pers di Mapolres Mojokerto, Jalan Gajah Mada, Mojosari, Selasa (16/11/2021).

Untuk membuat para korban tergiur, Nasir berjanji akan membayar keuntungan tak wajar tersebut selama 15 bulan. Namun, umroh maupun keuntungan investasi yang dijanjikan tersangka tak pernah terwujud.

Selain meringkus Nasir sebagai otak penipuan itu, polisi juga menyita sejumlah barang bukti. Antara lain berupa 8 lembar kuitansi dan surat pernyataan pengembalian uang.

BACA JUGA :   293 Desa Di Kabupaten Mojokerto Tak Transparan.

“Korban tidak hanya dari Jatim, tapi juga dari Jabar. Nanti akan terus kami kembangkan,” terang Apip.

Disisi lain Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo mengatakan para korban berasal dari Mojokerto, Sidoarjo, Gresik, Pasuruan, Bangkalan, serta Indramayu-Jabar.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI