Dagang Laris Di Marketplace Tanpa Khawatir Rugi Nggak Pake Ngiklan Di Facebook dan Google - Lentera Inspiratif

HOME // domainesia

 

Dagang Laris Di Marketplace Tanpa Khawatir Rugi Nggak Pake Ngiklan Di Facebook dan Google

  Selasa, 16 November 2021

Dagang Laris Di Marketplace Tanpa Khawatir Rugi Nggak Pake Ngiklan Di Facebook dan Google

lenterainspiratif.id | Jakarta – Saya Dody Rahman. Atau lebih dikenal sebagai Iori Yagami. Saya seorang coder. Lebih spesifik lagi coder untuk software eCommerce Indonesia. Seperti Anda saya juga pernah merasakan manis-getirnya Internet Marketing, Click Per Aquisition (CPA), Google Adsense, Toko Online dan sebagainya. Namun sejak beberapa tahun terakhir, saya mengubah fokus utama saya dari dunia make money online secara umum ke dunia yang benar-benar saya cintai: Coding. Sejak itu banyak software terutama untuk kepentingan eCommerce yang sudah saya buat dan pakai.Stay tune di chanel saya https://www.youtube.com/channel/UC8pWIaJxIeHdoSrfrItjyLA
Yuk kenal apa itu MARKETPLACE?

Secara sederhana markeplace adalah tempat transaksi barang-barang fisik dan non-fisik secara online yang mempertemukan antara penjual (seller) dan pembeli (customer) dalam sebuah platform yang menyediakan sebuah sistem online dimana proses transaksi kedua pihak ini bisa terjadi secara langsung (real time).Sebuah marketplace menyediakan berbagai macam kategori produk berdasarkan kriteria tertentu sehingga prosespengadaan produk dari sisi seller dan proses pencarian produk dari sisi customer bisa dilakukan secara online tanpa keduanya harus bertemu langsung / tatap muka sebuah cara transaksi yang mempermudah keduanya untuk menjual dan membeli produk yang diinginkan.Sampai saat ini, sudah banyak marketplace eCommerce yang bisa Anda gunakan untuk menjual produk-produk Anda seperti Tokopedia, BukaLapak. Lazada, Elevenia, OLX, Shopee, Blibli, MatahariMall dan sebagainya.

BACA JUGA :   Cara Mengganti Password WiFi First Media

Hampir semuanya memiliki fitur transaksi yang Anda butuhkan. Dengan banyaknya marketplace para dropshipper memiliki banyak tempat menjual produk-produknya dan begitu pula para customer memiliki banyak tempat untuk membeli produk-produk yang mereka butuhkan. Kehadiran marketplace memberi kesempatan keduanya untuk meraih impian yang mereka inginkan: profit yang besar (dropshipper) dan produk yang diinginkan (customer)

SAATNYA MENJADI DROPSHIPPER

Sekarang Anda sudah mengetahui begitu besarnya peluang bisnis di marketplace sebagai seorang dropshipper. Peluang bisnis ini masih begitu menjanjikan mengingat model bisnis dropshipping masih begitu baru karena belum banyak yang terjun di sini dan jumlah marketplace masih sedikit sehingga terbuka lebar untuk mendominasi pasar yang Anda inginkan. Belum lagi potensi profit yang bisa dibilang TAK-TERBATAS menjadi daya magnet model bisnis ini. Sungguh sayang kalau Anda lewatkan begitu saja.

BACA JUGA :   Cara Screenshot di PC

BAGAIMANA CARA KERJA DROPSHIPPING?

Untuk mengetahui siapa dropshipper itu atau apa bisnis dropshipping itu, ada baiknya Anda mengetahui 4 komponen utama bisnis ini. Komponen pertama tentu saja MARKETPLACE itu sendiri. Kemudian CUSTOMER. Ketiga Anda sebagai DROPSHIPPER dan terakhir, keempat, si SUPLLIER.

Mekanisme atau cara kerjanya seperti ini: Anda bertiga (customer, dropshipper dan supplier) berada dalam satu marketplace. (Ingat: dalam kasus tertentu supplier tidak harus berada dalam SATU marketplace yang sama). Anda memajang produk Anda di marketplace. Lalu customer membeli produk dari Anda dan Anda membelikan-lagi produk itu ke supllier dimana si supplier ini pula yang kemudian juga mengirimkan produknya ke customer Anda atas nama Anda.

Jadi model bisnis dropshipping adalah menjual produk ke customer dimana semua transaksi ditangani marketplace dan pengiriman produk ditangani oleh supplier.Jadi Anda hanya menangani transaksi dari customer Anda dan mendapatkan profit dari selisih harga terbayar customer ke Anda dengan harga terbayar Anda ke supplier. Simple sekali kan?

ANDA SUDAH MENCOBA FACEBOOK ADS ATAU GOOGLE ADS TAPI SEMUANYA TIDAK BERHASIL DAN JANGAN-JANGAN BEGITU JUGA DENGAN BISNIS DROPSHIP INI

Facebook ad memang Work! Begitu pula dengan Google Ads. Tapi masalahnya tidak semua orang bisa merunning campaign dengan tepat sasaran sehingga alih-alih mendapatkan profit yang diinginkan mereka justru boncos dan harus menanggung kerugian ribuan bahkan jutaan rupiah. Kalau saja ada cara menjual tanpa harus mengeluarkan biaya iklan betapa indahnya hidup ini.

BACA JUGA :   Cara Screenshot di PC

Yuk pantau chanel saya https://www.youtube.com/channel/UC8pWIaJxIeHdoSrfrItjyLA jangan lupa subcribe yaa, like and share.(Tim)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI