Korem 152/Baabullah Siap Siaga Penanggulangan Bencana Di Wilayah Maluku Utara - Lentera Inspiratif

HOME // Maluku Utara

 

Korem 152/Baabullah Siap Siaga Penanggulangan Bencana Di Wilayah Maluku Utara

  Senin, 15 November 2021

Korem 152 / Baabullah, Siaga Penanggulangan Bencana, Maluku Utara

Lenterainspiratif.id | Ternate – Kepala Staf Korem 152/Baabullah, Kolonel Inf Wawan Subarjo membuka latihan penanggulangan bencana alam (LATGULBENCAL) Korem 152/Baabullah, yang bertempat di Gedung Lapangan Tennis Semi Indoor Pelti Cabang Kota Ternate, Kelurahan Santiong Kecamatan Kota Ternate Tengah, Maluku Utara. Senin (15/11/2021).

Dalam sambutannya Kasrem 152/Baabullah Kolonel Inf Wawan Subarjo mewakili Komandan Korem menyampaikan bahwa, semoga dengan dilaksanakan acara pembukaan ini akan menjadi pendorong tekad dan semangat kita dalam melaksanakan latihan penanggulangan bencana alam.

Sehingga kata Dia, masing-masing pelaku latihan dapat melaksanakan latihan dengan baik sesuai tugas dan tanggung jawabnya. prosedur dan mekanisme kerja serta analisa dalam penanganan masalah yang terjadi di wilayah dapat diambil dengan keputusan yang tepat dan cepat.

“Sehingga memberikan hasil yang optimal dalam rangka mendukung kelancaran tugas Korem 152/Baabullah dalam melaksanakan Operasi bantuan kepada pemerintah daerah untuk mengatasi akibat bencana alam yang ada di Wilayah Provinsi Maluku Utara khususnya Ternate,” jelasnya.

BACA JUGA :   Tolak RUU Omnibus Law, LMND Dan API Kartini Kepung Kantor DPRD Ternate

Lanjutnya, perlu kita ketahui bersama bahwa kondisi geografi wilayah maluku utara yang terdiri dari pulau-pulau yang dipisahkan oleh laut sehingga potensi bahaya bencana alam gunung berapi, banjir lahar panas dan lahar dingin dapat saja terjadi terlebih aktifitas kegempaan vulkanis maupun hembusan abu vulkanik sangat intens menggambarkan aktifitas vulkanis Gunung Gamalama ini sangat aktif, oleh karenanya pada hari ini Korem 152/Baabullah melaksanakan latihan penanggulangan bencana alam.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI