Terungkap Enam Peran Pelaku Pembobol Toko di Ponorogo  - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Terungkap Enam Peran Pelaku Pembobol Toko di Ponorogo 

  Sabtu, 13 November 2021

Pelaku Pembobol Toko di Ponorogo 

Lenterainspiratif.id | Ponorogo – Enam pembobol toko di Ponorogo berhasil diringkus polisi. Dari sembilan TKP, total kerugian para korban ditaksir mencapai ratusan juta Rupiah. Para tersangka yakni, RE (53) asal Jakarta Barat dan N (41) asal Subang sebagai eksekutor, AF (42) asal Karanganyar sebagai driver, K (50) asal Jakarta Pusat sebagai pemantau, J (36) asal Bekasi dan IMI (38) asal Brebes sebagai penadah.

“Terungkap saat ada penadah di Brebes. Dari situ dikembangkan hasilnya ada 6 pelaku yang diamankan,” ujar Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo kepada wartawan, Sabtu (13/11/2021).

Dalam melancarkan aksinya, mereka menyasar toko-toko yang tidak dijaga pada malam hari. “Kerugian ratusan juta, modus membobol toko malam hari, tidak ada yang jaga, gembok dirusak, lalu mengambil barang-barang di toko,” terang Catur.

Di Ponorogo, para pelaku menyasar satu toko pertanian dan dua toko aki. Para pelaku selain beraksi di Ponorogo, juga beraksi di Madiun, Kediri, Ungaran, Semarang, Weleri, Sukoharjo.

BACA JUGA :   Penambangan Minyak di Bojonegoro Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

“Barang curian yang diambil ada aki, kompresor, bahan pokok seperti susu 6 karton,” papar Catur.

Kepada penyidik para pelaku mengaku sudah beraksi di 9 tempat selama 9 bulan beraksi. Mereka diringkus di Sragen dan Kediri. “Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun,” terang Catur. ( jun )

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI