Ngeri, Kematian Salah Satu Santri Di Ponpes Amanatul Ummah Pacet Ternyata Karena Disabung - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Ngeri, Kematian Salah Satu Santri Di Ponpes Amanatul Ummah Pacet Ternyata Karena Disabung

  Sabtu, 13 November 2021

 Ponpes Amanatul Ummah Pacet, Sabung
Iwut Widiantoro

lenterainspiratif.id | Mojokerto – Kejanggalnya atas meninggalnya santri asal Lamongan di Ponpes Amanatul Ummah Pacet Mojokerto yang diduga tidak wajar kini mulai menemukan titik terang. Ternyata, sebelum meninggal, GTR (14) sempat disabung (adu tarung silat) dengan santri lainnya.

Iwut Widiantoro pengacara pelaku, kematian GTR bukan tidak dikeroyok melainkan diadu bertarung silat (sabung). “tidak dikeroyok, disabung satu lawan satu hanya saja bergilir,” kata Iwut, Sabtu (13/11/2021).

Lebih lanjut, Iwut juga menceritakan kronologis kematian GTR. Peristiwa ini berawal dari korban yang dicurigai mencuri oleh santri lainnya. “dari pengungkapan BAP kemarin GTR ini dituduh mencuri, karena santir-santri di Pondok ini banyak yang kehilangan uang,” ucapnya.

Akhirnya, salah satu santri yang berinisial B ingin membuat pelajaran dengan GTR, ia mengajak GTR dan belasan santri-santri lainnya ke salah satu ruangan. “Jadi bukan dikeroyok, waktu diruangan ini GTR diadu sabung bergantian,” papar Iwut.

BACA JUGA :   Tak Kebal Hukum, Ketua LSM GMBI Banyuwangi Akhirnya Ditahan 

Masih kata Iwut, diwaktu sabung dengan santri ke-tiga ini, GTR tumbang setelah dibanting.
“sabung pertama dan kedua GTR masih bertahan karena yang dilawan teman seangkatan yakni kelas 10, disabung ke-tiga yang dilawan GTR ini kelas 11, akhirnya dia sempat pingsan setelah dibanting dengan posisi kepala mendarat lebih dulu,” jelasnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI