Tanah Longsor Tutup Jalan Alternatif Malang - Pasuruan - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Tanah Longsor Tutup Jalan Alternatif Malang – Pasuruan

  Jumat, 12 November 2021

Tanah Longsor, Jalan Alternatif Malang - Pasuruan

Lenterainspiratif.id | Malang – Tanah longsor menerjang Dusun Umbut legi Desa Taji Kecamatan Jabung, Kamis (11/11/2021) malam. Akibatnya, longsoran tanah menutup jalan yang menghubungkan Kabupaten Malang dan Kabupaten Pasuruan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Ada longsor di Dusun Umbut Legi. Tidak ada korban jiwa,” kata Kasi Kesos Kecamatan Jabung Widodo, Jumat (12/11/2021).

Ia menyebut, peristiwa terjadi pukul 15.30. Tiba-tiba tebing setinggi 15 meter longsor. “Hujan terjadi mulai pukul 10.00. Awalnya gerimis, baru pukul 13.00 hujan turun deras. Pukul 15.00 hujan sudah berhenti, tapi kemudian tanahnya longsor,” jelasnya.

Widodo bersyukur, karena saat kejadian tidak ada warga yang melintas di jalan tersebut. Padahal sehari-hari warga banyak menggunakan jalan ini sebagai akses ke pasar Nongkojajar.

Hal senada juga disampaikan Camat Jabung Hadi Sucipto. Dia mengatakan panjang tebing yang longsor sekitar 10 meter. Namun volume material longsor sangat banyak. “Kami sudah mengecek dan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Malang untuk penanganan,” ujarnya.

BACA JUGA :   Kaisya Gadis Cilik Relawan Dapur Umum Peduli PPKM Pesantren Segoro Agung

Terpisah kepala Seksi Kedaturatan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono Irawan mengatakan, longsor yang terjadi di Dusun Umbut Legi Kecamatan Jabung diakibatkan hujan deras. “Kami sudah mendapatkan info dan anggota langsung mendatangi lokasi untuk pengecekan,” ucap Sadono.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI