Hujan Disertai Angin Kencang Rumah Di Lamongan Roboh - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Hujan Disertai Angin Kencang Rumah Di Lamongan Roboh

  Jumat, 12 November 2021

Hujan Disertai Angin Kencang, Rumah Roboh, Lamongan

Lenterainspiratif.id | Lamongan – Sejumlah pohon di wilayah Lamongan tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang. Rumah milik seorang warga Desa/Kecamatan Maduran juga roboh hingga rata dengan tanah, akibat hujan disertai angin kencang.

“Bangunan rumah yang terbuat dari bambu dan kayu itu rusak karena hujan angin,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamongan Mugito.

Saat ini, lanjut Mugito, BPBD Lamongan selalu standby agar dapat bergerak cepat mengatasi setiap dampak dari cuaca buruk yang akan melanda wilayah Lamongan dalam tiga hari terakhir.

Hujan deras yang melanda Lamongan juga mengakibatkan sejumlah desa terendam banjir. Tercatat, sejumlah fasilitas umum dan sekolah terendam banjir.

Data yang dihimpun, banjir akibat curah hujan tinggi ini menggenangi Desa Jotosanur Kecamatan Tikung dan Desa Dermolemahbang Kecamatan Sarirejo. Di Desa Jotosanur, banjir menggenangi Jalan Raya Mantup-Lamongan. Di desa ini, sejumlah fasilitas umum seperti balai desa dan SDN 2 Jotosanur juga terendam banjir.

BACA JUGA :   Tabrak Pembatas Jalan Truk di Lamongan Terguling Sebabkan Pemotor Luka Luka

“Baru kali ini terjadi (banjir) akibat curah hujan yang begitu tinggi,” kata Sasmita, salah seorang warga Kecamatan Tikung.

Sasmita juga menjelaskan, akibat banjir itu warga sampai menutup jalan masuk ke gang-gang yang ada di desa. “Iya, ada rumah warga juga yang tergenang,” jelasnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI