Gudang Alat Kontrasepsi Milik DP3AKB Jember Ludes Terbakar - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Gudang Alat Kontrasepsi Milik DP3AKB Jember Ludes Terbakar

  Kamis, 11 November 2021

Alat Kontrasepsi, DP3AKB Jember, gudang Terbakar

Lenterainspiratif.id | Jember – Sebuah gudang penyimpanan alat kontrasepsi yang ada di Gedung Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Jember, ludes terbakar pada pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB, Kamis (11/11/2021).

“Yang terbakar ini dari gudang kontrasepsi, alat suntik KB sama kondom. Kemudian juga ruang kepala dinas. Dugaan penyebab kebakaran korsleting listrik. Kebakaran Kelas C,” Danru Mako A Damkar Pemkab Jember, Suharto.

Api berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian, sedangkan proses pemadaman berlangsung selama 1,5 jam.

“Setelah ada telepon masuk dari pegawai kantor. Kita datang dengan dua unit truk damkar. Upaya pemadaman yang dilakukan, tidak ada kesulitan. Ada dua unit mobil pemadam yang dikerahkan, dan apar 92 untuk pemadaman. Untuk proses pemadaman membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam,” katanya

BACA JUGA :   Tragis, Pasutri di Malang lakukan Bunuh Diri Bersama

Menurut Kasi Keluarga Sejahtera DP3AKB, Nanang M Faruq mengatakan, ia baru mengetahui kebakaran itu saat sampai di kantor DP3AKB untuk bekerja. Menurutnya, dari jalanan tampak asap berwarna hitam membumbung tinggi dari gedung tempat kerjanya.

“Saya masuk ke kantor tahu-tahu sudah ada asap di atas (gedung). Sekitar pukul 6.38 WIB, saya langsung menghubungi pemadam kebakaran,” kata Nanang saat dikonfirmasi di depan kantor DP3AKB.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI