Diduga Hilangkan Jejak, Pemdes Peterongan Nyatakan SPJ Kontruksi Bangunan Hilang Putusan Komisi Informasi Tak Digubris - Lentera Inspiratif

HOME // Hukum // Jawa Timur

 

Diduga Hilangkan Jejak, Pemdes Peterongan Nyatakan SPJ Kontruksi Bangunan Hilang Putusan Komisi Informasi Tak Digubris

  Kamis, 11 November 2021

Pemdes Peterongan, SPJ Kontruksi Bangunan, Komisi Informasi

lenterainspiratif.id | Mojokerto – Pemerintah Desa ( pemdes ) Peterongan, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto terkesan menolak Putusan Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur Nomor : 137/II/ KI-Prov. Jatim- PS-A/2020 yang di terbitkan pada tanggal 6 Februari 2020 yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap dan di pertegas dengan surat keterangan putusan Inkrah Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur Nomor: 137/IX/KI-Prov.Jatim-PS-A-I/2021.

Dugaan penolakan itu, dengan alasan bahwa berkas Surat Pertanggungjawaban (SPJ) Tahun 2015 hingga 2017 hilang. SPJ tersebut berisi laporan pekerjaan Fisik atau kontruksi bangunan yang dilakukan pemerintah desa Peterongan Tahun Anggaran 2015, 2016 dan 2017. sayangnya saat akan di konfirmasi alasan hilangnya berkas penting tersebut Kades peterongan tak dapat dihubungi.

Hadi Purwanto Ketua LSM Barracuda Mojokerto mengatakan bahwa, Kedatanganya ke Balai Desa Peterongan ini bermaksud mau meminta salinan surat pertanggungjawaban terkait pekerjaan Fisik atau kontruksi bangunan yang dilakukan pemerintah desa Peterongan Tahun Anggaran 2015, 2016 dan 2017 namun Kadesnya kabur dan perangkat yang di utus nemui mengatakan kalau Arsip LPJ tidak ada atau hilang

BACA JUGA :   Kebakaran Di Pondok Nirwana Rungkut Hanguskan Rumah Konveksi

” Dari Minggu lalu saya sudah mengirimkan surat ke Pemdes Peterongan untuk meminta salinan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) Tahun 2015 hingga 2017. Namun saya tidak ditemui oleh Kades dan perangkat yang nemui bilang kalau Arsip SPJ tidak ada, ini aneh” kata Hadi Purwanto  ( Rabu 10/11/2021 )

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI