Banjir Bandang Terjang Kota Batu, PMII Mojokerto Lakukan Galang Dana Kemanusiaan - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Banjir Bandang Terjang Kota Batu, PMII Mojokerto Lakukan Galang Dana Kemanusiaan

  Rabu, 10 November 2021

banjir bandang batu, pmii mojokerto, galang dana

lenterainspiratif.id | Mojokerto – Program pertama setelah terpilihnya ketua umum yang baru Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Mojokerto menggelar aksi sosial galang dana kemanusiaan untuk korban bencana alam banjir bandang yang menerjang kota Batu.

Aksi sosial  tersebut digelar di traffic light Pasar tanjung, kota Mojokerto, pada selasa, 9/11/2021 sore, tak hanyagalang dana mereka juga membagikan masker ke pengguna jalan.

Ahmad Rofi’i, mandataris Ketua Cabang PMII Mojokerto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dari kami organisasi mahasiswa yang peka terhadap kondisi sosial yang ada. selain itu program ini merupakan kegiatan insidentil yang diusulkan anggotanya.

“Ya, selain galang dana, kita juga memberikan edukasi terhadap masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan dengan membagikan masker kepada pengguna jalan,” Jelasnya

Menurutnya ini sebagai wujud dari rasa kemanusiaan, sebagai organisasi yang berlandaskan Ahlussunnah wal Jamaah yang selalu mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan dan persatuan.

BACA JUGA :   Karyawan Pabrik Pakan Ternak NIP Mojokerto, Tewas Terlindas Truk

“Mungkin sementara hanya ini yang bisa kami berikan, berapun jumlah uang yang terkumpul nanti akan kami donasikan ke korban bencana,” paparnya.

Kegiatan yang dimulai dari jam 15:00 Wib hingga pukul 16:30 Wib waktu setempat, dana sementara yang terkumpul sekitar 2,585,700, dan rencananya masih akan ada galang dana lanjutan.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI