Walikota Mojokerto Ika Puspitasari Dukung Penuh Germas - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari Dukung Penuh Germas

  Senin, 8 November 2021

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari,  Germas

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Walikota Mojokerto Ika Puspitasari mendukung penuh Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Kota Mojokerto, hal itu ia sampaikan dalam acara Koordinasi Lintas Sektor Dalam Rangka Mendorong Germas Tingkat Kota Tahun 2021 yang diselenggarakan di Ballrom Hotel Raden Wijaya, Jl. Raden Wijaya No. 42 Kota Mojokerto pada Senin (8/11).

Acara tersebut dihadiri oleh ASN di Pemerintah Kota Mojokerto, Polresta Mojokerto yang diwakili oleh Kasat Binmas AKP. Anang Leo Afera dan dari Kodim 0815 diwakili oleh Pasandi Letda. Inf. Purwoko. Disana Walikota yang akrab disapa Ning Ita itu mengatakan, Germas sangat berpengaruh dalam nilai suatu daerah yang menjadi tanggung jawab bersama lintas sektoral.

Selain menekan pentingnya kampanye Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) menjadi perilaku atau budaya sehari-hari, ia juga menekankan tentang penanganan stunting.

BACA JUGA :   Menuju PPKM Level 2, Ning Ita Tawari HMI Mojokerto Jadi Tim Tracing

Menurut Ning Ita meski angka stunting di Kota Mojokerto masih jauh dari batas provinsi dan nasional namun hal ini sangat disayangkan. Karena sebagai wilayah perkotaan, di setiap wilayah Kota Mojokerto telah terjangkau semua sarana prasarana berbeda dengan wilayah pedesaan.

Itulah mengapa stunting sangat perlu mendapatkan perhatian khusus dalam Germas. Penanganan stunting sejak dini merupakan salah satu langkah dalam mencetak generasi emas 2045 mendatang.

Dengan diadakannya acara tersebut, Ning Ita berharap agar semua sektor dapat bersama-sama melaksanakan tugas masing-masing sesuai dengan apa yang terlah disepakati. ( Roe / adv)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI