Kronologi, Truk Tabrak Rumah Warga Dan Terguling di Trawas Tewaskan Sopir - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Kronologi, Truk Tabrak Rumah Warga Dan Terguling di Trawas Tewaskan Sopir

  Jumat, 5 November 2021

Truk terguling, truk tabrak rumah warga, trawas, mojokerto

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Alami rem blong, sebuah truk tangki bermuatan air terguling setelah menabrak pagar rumah warga di jalur Trawas-Mojosari, Mojokerto. Akibatnya, supir truk tewas seketika di lokasi kejadian. Korban yakni Agus Prasetyo Budi (22), warga Desa Jabontegal, Kecamatan Pungging, Mojokerto.

Peristiwa kecelakaan itu bermula saat truk tangki L 9606 BF itu melaju dari Trawas menuju Mojosari, tepatnya di Jalan Raya Desa Sukosari, Kecamatan Trawas, rem truk tiba-tiba tidak berfungsi. Hal itu membuat truk melaju tak terkendali, terlebih lagi jalan yang dilalui merupakan jalan turunan dan menikung.

“Truk mengalami gagal fungsi rem dan hilang kendali kemudian menabrak tembok cor,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto Iptu Wihandoko kepada wartawan, Jumat (5/11/2021).

Laju truk terhenti setelah menabrak fondasi pagar rumah warga di sisi kanan jalur Trawas-Mojosari. Kerasnya benturan membuat truk itu terguling, serta kabinnya ringsek parah dan membuat sang supir tewas terjepit.

BACA JUGA :   Ini 11 Daftar Korban Kecelakaan Laut Di Pulau Bawean

“Sopir truk meninggal dunia, sudah kami evakuasi ke RS Sumberglagah (di Pacet, Mojokerto),” terang Wihandoko.

Selain rem blong, kata Wihandoko, kecelakaan tunggal ini akibat kesalahan sopir truk. “Sopir truk tidak menguasai medan, diduga di turunan menggunakan gigi tiga,” tandasnya. ( Diy )

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI