Unik, Penjual Nasi Goreng di Malang Ini Dibantu Robot Buatannya Sendiri - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // kuliner

 

Unik, Penjual Nasi Goreng di Malang Ini Dibantu Robot Buatannya Sendiri

  Senin, 18 Oktober 2021

Penjual Nasi Goreng

Malang | Lenterainspiratif.id – Kuliner unik di Jalan Muharto, Gang 5B, Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang cukup menarik perhatian. Pasalnya di kawasan itu akan ditemui pembuat nasi goreng yang dibantu oleh robot.

Pemilik warung nasi goreng itu adalah Dartadi (60). Ia memasak nasi menggunakan robot buatannya sendiri yang dipasang di atas wajan. Alat yang menyerupai jari tangan dan digerakkan memutar itu dibuat dari onderdil sepeda motor.

Dartadi menyebut jika dirinya sudah 2 tahun menggunakan alat bantu tersebut. Sebelumnya sekitar 4 tahun yang lalu ia mengalami kecelakaan hingga membuat tangan kirinya patah. Diketahui Lulusan Sekolah Dasar (SD) ini mengaku menyukai dunia elektronik sejak dulu.

“Dari situlah ide muncul akhirnya bisa membuat alat bantu atau robot pengaduk nasi goreng. Awalnya tidak bisa sempurna dan sempat saat membuat nasi alatnya gak sesuai harapan hingga membuat nasi berserta wajannya tumpah terhantam robot. Para pembeli lari ketakutan,” kenang Dartadi saat ditemui, Minggu (17/10) malam.

BACA JUGA :   Rumah Kontrakan di Surabaya Ludes Terbakar Saat Ditinggal Mudik

Sudah 6 bulan ini dirinya terus menyempurnakan alat tersebut sehingga dapat berfungsi seperti yang diinginkan. Untuk sumber penggerak robot, Dartadi menggunakan baterai dinamo stater.

“Alhamdulillah, setelah uji coba terus akhirnya gerakannya bisa sempurna dan mampu sekali aduk bisa 7 piring nasi goreng,” ujarnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI