HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Sebabkan Kerumunan, Boneka Squid Game di Surabaya Dibongkar

  Senin, 11 Oktober 2021

Boneka Squid Game,  Surabaya

Surabaya | Lenterainspiratif.id – Boneka Squid Game yang berdiri di Jalan Tunjungan dibongkar oleh Satpol PP dan BPB Linmas Surabaya lantaran menyebabkan kerumunan.

Kepala BPB Linmas Kota Surabaya Irvan Widyanto mengatakan, Pembongkaran dilakukan pada Minggu (10/10) sekitar pukul 21.30 WIB.

“Segala sesuatu yang berpotensi menimbulkan kerumunan dan berdampak pada ketentraman dan ketertiban masyarakat, kita antisipasi,” kata Irvan, Senin (11/10/2021).

Selain menyebabkan kerumunan, kata Irvan, pemasangan boneka tidak memiliki izin sehingga harus dibongkar. Pihaknya juga akan memanggil pihak kafe yang memasang boneka yang menjadi bagian dalam permainan ‘Lampu Merah Lampu Hijau’ tersebut.

“Apalagi kita tanya mereka tidak berizin sama sekali,” ungkap Irvan.

“Hari ini (pihak kafe) dipanggil Satpol PP,” lanjut Irvan.

Boneka yang dibongkar tersebut kini sudah diamankan di kantor Satpol PP dan Kantor BPB Linmas Kota Surabaya.

BACA JUGA :   Terungkap Sebab Kantor DPRD Kota Mojokerto Ditutup

Diketahui, boneka Squid Game tersebut didirikan sejak Kamis (7/10) dan sangat menarik perhatian bagi para pengguna jalan.

Bahkan, mereka sengaja berhenti untuk berfoto yang kemudian diunggah ke sosial media. Boneka ini memang menjadi magnet bagi warga Surabaya. Banyak yang hanya sekedar berfoto bersama, selfie, dan bahkan ada yang beramai-ramai memeragakan di dekat bonek itu pose seperti permainan ‘Lampu Merah Lampu Hijau’. ( fi )

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI