HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Kecelakaan Di Jalan Raya Ponorogo – Somoroto, Pengendara Motor Tewas

  Sabtu, 9 Oktober 2021

Kecelakaan Ponorogo, Pengendara Motor Tewas

Ponorogo | lenterainspiratif.id – Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya Ponorogo-Somoroto, tepatnya di utara traffic light Desa/Kecamatan Kauman, Ponorogo. pengendara sepeda motor serempetan dengan truk.

“Tadi memang terjadi laka lantas antara sepeda motor dan truk. Pengemudi sepeda motor mengalami luka-luka dan meninggal di TKP ( tempat kejadian perkara ),” kata Kanit laka Satlantas Polres Ponorogo Ipda Immanuddin, Sabtu (9/10/2021).

Diketahui truk yang bernopol AE-9762-SL yang dikemudikan oleh Mujiantoro (28) itu melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan 50 km/jam. Sedangkan dari arah juga melaju sepeda motor bernopol AE-2850-TN yang dikendadai oleh Kusno (63).

Kecelakaan berawal saat truk yang bernopol AE-9762-SL melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan 50 km/jam. Kemudian dari arah berlawanan juga melaju sepeda motor bernopol AE-2850-TN yang dikendadai oleh Kusno (63).

BACA JUGA :   Tabrakan Maut di Tuban, Enam Nyawa Melayang

Setiba dilokasi kejadian, truk melaju ke kanan di jalur lawan arah dan terjadilah serempetan. Pengemudi motor pun akhirnya jatuh ke aspal.

“Pengemudi sepeda motor langsung jatuh usai serempetan dengan truk itu. Korban mengalami luka berat bagian kepala, jari tangan lecet, tangan dan kaki lecet, dan meninggal dunia di TKP,” ungkap Immanuddin.

Sopir truk dan korban ini ternyata masih satu lingkungan alamatnya, yakni di Desa/Kecamatan Kauman Ponorogo. Immanuddin menyebut penyebab kecelakaan karena human error atau faktor manusia. Sopir truk terlalu melaju ke kanan di jalur lawan arah. Kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 2 juta.

“Kecelakaan disebabkan oleh faktor manusia, sopir truk terlalu ke kanan masuh jalur lawan arah. Sehingga terjadi serempetan,” pungkasnya. ( jun )






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI