HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Hiu Tutul Sepanjang 4 Meter Terdampar di Pantai Drajit Lumajang

  Sabtu, 9 Oktober 2021

Hiu Tutul, Pantai Drajit Lumajang

Lumajang | Lenterainspiratif.id – Warga Lumajang digegerkan dengan temuan seekor hiu tutul sepanjang 4 meter terdampar di Pantai Drajid Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun pada, Sabtu (9/10/2021) sekitar pukul 06.00 WIB.

Ikan dengan nama latin rhincodon typus tersebut terdampar di tepi pantai karena terseret ombak dalam kondisi masih hidup.

“Tadi pagi ada seekor hiu tutul dengan panjang sekitar 4 meter terdampar di Pantai Drajid. Hiu ditemukan warga dalam kondisi hidup,” ujar Pengelola Wisata pantai Drajid Tego Sampurno.

Terdamparnya ikan hiu tutul itu cukup menarik perhatian.vWarga membutuhkan waktu kurang lebih dua jam untuk mendorong ikan tersebut kembali ke laut.

“Sekitar 2 jam ikan tersebut berada di tepi pantai namun akhirnya berhasil kembali ke laut, sehingga tidak sampai mati di tepi pantai,” tandasnya.

“Mungkin di bibir pantai banyak makanan, sehingga hiu tutul itu akhirnya mengikuti ombak dan akhirnya terdampar,” kata Nur, seorang warga sekitar.

BACA JUGA :   Mobil Dinas Perhubungan Jombang, Tabrak Pengendara Motor

Hiu tutul termasuk hewan langka dan masuk dalam status konservasi satwa dilindungi sebagaimana tertuang dalam Keputusan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Nomor 18 tahun 2013 tentang status perlindungan penuh ikan hiu tutul atau hiu paus. ( suf )

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI