HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Wakil Walikota Mojokerto Cak Rizal Meninggal Dunia Saat Hadiri Acara Jatim Fair 

  Jumat, 8 Oktober 2021

Wakil Walikota Mojokerto, Cak Rizal, Kota Mojokerto

Mojokerto | lenterainspiratif.id – Wakil Walikota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria dikabarkan meninggal dunia, Jumat (8/10/2021). Cak Rizal sapaan Wakil Walikota yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Kota Mojokerto ini mendadak ambruk saat menghadiri acara Jatim Fair di Surabaya.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Mojokerto Hatta Amrullah mengatakan Cak Rizal ambruk saat menghadiri acara Jatim Fair di Grand City, Surabaya. Ia jatuh pingsan di dalam toilet mal tersebut.

“Saat itu beliau ke toilet, lantai toilet tidak licin, beliau tiba-tiba ambruk dan tidak sadarkan diri. Saat ke toilet didampingi protokol dan ajudan,” kata Hatta, Jumat (8/10/2021).

Hatta menjelaskan Cak Rizal langsung dievakuasi ke RSUD dr Mohamad Soewandhi, Surabaya menggunakan ambulans yang siaga di Mal Grand City. Namun, Wakil Wali Kota Mojokerto ini dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit.

BACA JUGA :   Korem 152/Babullah Sambut Kedatangan Satgas Oprasi Tinombala

“Beberapa saat kemudian dinyatakan meninggal dunia, sekitar jam 16.15 WIB. Saat ini jenazah masih di Surabaya,” terang Hatta.

Menurut Hatta, saat ini jenazah Cak Rizal masih berada di RSUD dr Mohamad Soewandhi. Jenazah akan dipulangkan ke rumah duka di Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto petang ini.

“Insyaallah petang ini dibawa ke Mojokerto, langsung ke rumah duka,” ujarnya.

Hatta mengaku belum mengetahui penyebab meninggalnya Cak Rizal. Begitu pula penyakit apa yang belakangan diderita Wakil Wali Kota Mojokerto tersebut. Menurutnya, Cak Rizal tidak mengeluh sakit apapun sebelumnya.

“Maaf saya tidak tahu beliau punya riwayat sakit apa. Tidak pernah mengeluh sakit. Kemarin malam masih bergurau dan kondisi sehat saat acara studi banding ke Blitar sekaligus ziarah ke Makam Bung Karno,” tandas Hatta. ( Roe )






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI