HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Razia Lapas Klas IIB Mojokerto, Petugas Temukan Sejumlah Barang Terlarang

  Rabu, 6 Oktober 2021

Lapas Klas IIB Mojokerto,

Mojokerto | Lenterainspiratif.id  – Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka KPLP) Disri Wulan didampingi Kepala sub seksi keamanan, Sumantri melakukan razia di Lapas Klas IIB Mojokerto. Dalam razia tersebut petugas berhasil menyita barang terlarang dari kamar warga binaan.

Razia itu dilakukan guna menindaklanjuti surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan tentang perang terhadap alat komunikasi ilegal atau zero handphone.

Barang terlarang yang di dapatkan pada saat razia itu diantaranya adalah 4 senjata tajam buatan, 1 kabel charger, 2 gulung kabel listrik, 1 buah kartu remi dan 1 kunci T rakitan.

“Namun tidak ditemukan barang berupa alat telekomunikasi maupun narkoba didalam 4 kamar yang dilakukan penggeledahan tersebut,” kata Disri, Rabu (6/10/2021).

Disri mengatakan, semua warga binaan diminta untuk keluar kamar dan petugas pun langsung melakukan pemeriksaan. Yang jadi prioritas utama dalam penggeledahan ini adalah alat komunikasi (handphone).

BACA JUGA :   Ketua Bapemperda DPRD Kota Mojokerto Jelaskan Empat Usulan Raperda Dihapus 

“Petugas mengeluarkan warga binaan dari kamar dan menggeledah setiap penguni kamar secara teliti untuk memastikan di badan warga binaan tidak terdapat barang terlarang yang disembunyikan di badannya,” ungkapnya.

Selanjutnya kepada warga binaan atas kepemilikan barang terlarang akan dilakukan pemanggilan dan sanksi tegas.

“Lapas Mojokerto akan menerapkan sanksi tegas terhadap warga binaan yang masih melakukan pelanggaran keamanan dan ketertiban di dalam lapas,” ungkap Disri.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI