HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Tak Ada Angin Tak Ada Hujan Pohon Tumbang di Tuban Tutup Jalan Bikin Heboh

  Selasa, 5 Oktober 2021

Pohon tumbang, tuban,

Tuban | lenterainspiratif.id – Pohon beringin yang berada di area Makam Kesambi, Desa Prunggahan Wetan, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban tiba-tiba tumbang dan menutup akses jalan pada Senin (4/10/2021) malam.

Peristiwa tersebut sontak membuat warga sekitar kaget, pasalnya tidak ada angin kencang yang membuat pohon tersebut tumbang. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun tumbangnya pohon itu merobohkan sebagian tembok pagar makam dan sedikit menimpa teras rumah warga.

“Ya sempat kaget langsung keluar rumah mendengar suara pohon itu tumbang,” ujar salah satu warga yang tinggal di sekitar Makam Kesamben, Desa Prunggahan Wetan, Kecamatan Semanding, Tuban itu, Senin (4/10/2021) malam.

Pohon yang tumbang tersebut sempat menutup akses penghubung antara jalan Majapahit dengan jalan Hayam Wuruk, Kecamatan Semanding, Tuban. Beruntung saat itu kondisi jalan masih sepi.

“Jalannya saat itu sepi, jadi tidak ada korban. Untuk yang rusak ya tembok pagar makam sama kerusakan ringan teras rumah milik Bapak Mustofa ini,” terang Hari Winarko, Kepala Desa (Kades) Prunggahan Wetan, Kecamatan Semanding, Tuban saat berada di lokasi.

BACA JUGA :   Kasus Pencurian 149 Unit Tablet Milik SMPN 1 Semanding Tuban Senilai Rp 200 juta Akhirnya Terungkap

Selanjutnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dibantu warga melakukan evakuasi untuk membersihkan pohon tumbang tersebut.

“Kalau usianya pohon ini sudah puluhan tahun. Ini tumbang memang sudah lapuk, saat kejadian tidak ada angin kecang dan tidak hujan,” pungkasnya. ( man)

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI