HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Truk Menabrak Pohon di Jalur Pacitan – Ponorogo Ringsek Kondisi Sopir Kritis

  Senin, 4 Oktober 2021

Truk Menabrak Pohon, Jalur Pacitan - Ponorogo, kecelakaan pacitan

Pacitan | Lenterainspiratif.id – Sebuah truk bermuatan keramik menabrak pohon di jalur Pacitan-Ponorogo tepatnya di KM 40 Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo. Akibat kejadian tersebut truk ringsek dan pengemudi kritis.

“Jadi ada dua orang (di dalam truk). Satu sopir, satu kenek. Kenek kondisinya membaik. Sopirnya mau melompat nggak bisa, akhirnya menabrak pohon,” kata Banit Lakalantas Polres Pacitan Aiptu Yani Agus Siswanto, Senin (4/10/2021).

Kabin truk yang ringsek parah membuat proses evakuasi Arofik (56), warga Pare, Kediri, yang merupakan sopir truk itu cukup sulit, hingga memakan waktu kurang lebih 1,5 jam.

“Kenek tidak apa-apa karena dia langsung lompat,” terang Yani terkait kondisi kenek bernama Hardiyanto (33) yang juga berdomisili di Kediri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa kecelakaan tersebut bermula saat truk bernopol AG 8405 UF itu melaju dari arah Ponorogo menuju Pacitan. Diduga sopir tidak dapat mengendalikan laju truk saat di jalan menurun hingga membuat kendaraan terus melaju keluar jalur dan menabrak pohon yang ada di tepi jalan.

BACA JUGA :   Kecelakaan Maut Di Jalur Lamongam Babat Satu Orang Tewas

“Petugas langsung mendatangi TKP, memeriksa saksi-saksi, dan mengamankan barang bukti. Lalu lintas kembali normal setelah kita lakukan pengaturan,” pungkasnya. ( ji )






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI