HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Maling Bersenjata Airsoft Gun di Malang Akhirnya Diringkus

  Senin, 4 Oktober 2021

Maling Bersenjata, Airsoft Gun, Malang

Malang | Lenterainspiratif.id  – Polisi berhasil meringkus dua maling motor di Malang. Mereka menggunakan airsof gun dalam menjalankan aksinya untuk mengancam korbannya.

Kedua pelaku adalah MB (41) warga Jember dan ZA (20) warga Lumajang. Mereka mengendarai motor Honda BeAT dan membawa dua pistol.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto mengatakan, petugas mengamankan barang bukti kunci T yang digunakan pelaku untuk melakukan pencurian.

“Selain kunci T, kami juga menyita dua senpi jenis FN ternyata airsoft gun. Pistol itu digunakan untuk menakuti korban,” ujar Budi dalam konferensi pers di mapolresta, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Senin (4/10/2021).

Awalnya petugas menerima laporan pencurian motor di kawasan Jalan Kerto Raharjo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Kemudian petugas memburu pelaku.

“Setelah dilakukan pengejaran, pelaku berhasil diamankan di Jalan Raya Singosari,” kata Kasat Reskrim Polresta Malang Kota Kompol Tinton Yudha Riambodo, terpisah.

BACA JUGA :   Penganut Kitab Nuzhatu Al Majaalis Wa Muntakhobu Al Nafaais di Jember Sholat Id Lebih Awal

Saat hendak ditangkap petugas, kata Tinton kedua pelaku sempat melawan dan membahayakan petugas dengan mengeluarkan senpi airsoft gun. Senpi itu di dapatkan dari rekannya.

“Kita lakukan tindakan tegas terukur kepada salah satu tersangka. Setelah membahayakan petugas dengan akan menembakkan pistol yang kemudian kita ketahui airsoft gun jenis revolver,” paparnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI