HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Kecelakaan Pickup Kirim Cabai Tabrak Truk Parkir, 1 Orang Tewas dan 2 Kritis

  Senin, 4 Oktober 2021

Kecelakaan, Pickup Tabrak Truk, pengendara tewas

Probolinggo | Lenterainspiratif.id – Diduga mengantuk dan kurang konsentrasi saat berkendara, sebuah mobil pickup bernopol N 8542 NL menabrak truk yang tengah parkir di bahu jalan. Peristiwa itu terjadi di jalur pantura, Desa Curah Tulis, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, dini hari tadi, Senin (4/10/2021) sekitar pukul 01.00 WIB.

Kecelakaan bermula saat pickup yang dikendarai Rudianto (35) warga Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo, melaju kencang dari arah Surabaya usai mengirim cabai. Sesampainya di lokasi kejadian, pickup mencoba mendahului kendaraan yang ada di depannya dengan mengambil jalur kiri, ternyata ada truk tronton bernopol L 9154 UM, yang dikendarai Gaguk Yulianto warga Surabaya, parkir di kiri jalan. Tabrakan pun tidak bisa dihindarkan karena laju pickup yang sangat tinggi.

Karena kerasnya benturan, penumpang pikap yang duduk di sebelah kiri tewas terjepit body. Sedangkan Rudianto dan penumpang yang duduk di tengah, Rivaldi Virgo Agustiawan (18), mengalami luka parah hingga dilarikan ke IGD RSUD Tongas.

BACA JUGA :   Mainan Senapan Angin, Remaja Di Probolinggo Tembak Temanya Tanpa Sengaja

Salah seorang saksi, Senidi mengaku benturannya sangat keras. Semua warga langsung keluar melihat lokasi.

“Pikap nyalip kiri langsung menghantam truk parkir, kecepatan tinggi pickup dari arah barat ke timur,” ujar Senidi saat dikonfirmasi.

Kejadian itu juga dibenarkan oleh anggota laka lantas Satlantas Polres Probolinggo Kota Bripka Yeri Mugiarto, “Pikap dari arah barat ke timur, menyalip kendaraan di depannya lewat jalur kiri, di depan ada truk parkir dan langsung menabrak,” tegasnya.

Berdasarkan hasil olah TKP, diduga saat itu sopir pickup kelelahan dan mengantuk sehingga kehilangan konsentrasi saat berkendara. Akibat kecelakaan ini jalur pantura Probolinggo menuju Pasuruan sempat tersendat untuk mengevakuasi kendaraan dan para korban. ( suf  )






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI