HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Belum Genap 1 Bulan Bertugas, Rumah Plt Bupati Probolinggo Sudah Digeledah KPK

  Rabu, 29 September 2021

Plt Bupati Probolinggo, Digeledah KPK

Probolinggo | Lenterainspiratif.id – Belum genap 1 bulat bertugas, rumah Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko sudah disatroni KPK. Dua mobil petugas KPK masuk ke rumah Timbul yang ada di Jalan Raya Maron, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo pada Selasa (28/8/2021) sekitar pukul 17.00 WIB.

Nampak rumah Timbul di jaga ketat oleh petugas kepolisian bersenjata lengkap yang merupakan anggota dari Sat Sabhara Polres Probolinggo Kota.

Saat penggeledahan berlangsung, petugas KPK menyita ponsel dua orang yang ada di dalam rumah Plt Bupati Probolinggo. Dua orang itu entah dari pihak keluarga atau tamu.

Timbul Prihanjoko dilantik sebagai Plt Bupati Probolinggo oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi Surabaya, Selasa (31/8).

Salah satu warga setempat, Ahmadi mengaku sempat melihat petugas KPK masuk ke dalam rumah Plt Bupati Probolinggo tersebut.

BACA JUGA :   Terungkap Sederet Mobil Mewah Milik Bupati Probolinggo Yang Terkena OTT KPK

“Awalnya tidak tahu siapa yang datang. Ternyata petugas KPK yang masuk ke rumah Pak Timbul Prihanjoko,” ujar Ahmadi, Selasa (28/9/2021).

Namun belum diketahui dengan pasti apakah penggeledahan itu ada kaitannya dengan kasus jual beli jabatan kades yang menyeret Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari, dan suaminya. Pasca penangkapan Puput, sudah 12 kantor dinas di Pemerintah Kabupaten Probolinggo yang digeledah KPK. ( suf )






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI