HOME // Daerah // Jawa Timur

 

KPK Geledah 3 Kantor Dinas di Kabupaten Probolinggo

  Selasa, 28 September 2021

KPK, Dinas di Kabupaten Probolinggo

Probolinggo | Lenterainspiratif.id  – Buntut panjang penangkapan Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, terkait kasus jual beli jabatan kades masih berlangsung hingga kini. Pagi tadi, KPK menggeledah kantor dinas di Pemkab Probolinggo terkait kasus tersebut.

Tiga kantor dinas yang digeledah KPK hari ini yakni Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan (Dispendik).

Selama proses penggeledahan yang digelar tertutup itu para ASN dan non-ASN yang di dalam kantor tidak diizinkan keluar dulu oleh petugas. Pintu depan dinas tersebut juga nampak dijaga ketat oleh petugas polisi bersenjata lengkap.

Menurut Mamad, warga yang melihat kedatangan KPK, petugas mengendarai 3 mobil. Ada sekitar 10 petugas KPK dan polisi bersenjata lengkap yang langsung masuk dan melakukan penggeledahan di kantor Disporaparbud.

“Tiga mobil masuk ke kantor Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan, sekitar 10 orang semuanya termasuk polisi bersenjata lengkap. Dua polisi langsung jaga pintu masuk kantor dinas tersebut,” ujar Mamad, Selasa (28/9/2021).

BACA JUGA :   Gubernur Malut Lantik 11 Pejabat PPUD Malut untuk Perkuat Pengawasan

Pasca penangkapan Bupati Kabupaten Probolinggo, sudah 12 kantor dinas di wilayah tersebut digeledah oleh KPK, dan sebanyak 22 orang pejabat ditetapkan sebagai tersangka. ( suf)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI