HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Polisi Ringkus 6 Tersangka Kasus Narkoba Jaringan Internasional

  Senin, 27 September 2021

Kasus Narkoba Internasional, Surabaya

Surabaya | Lenterainspiratif.id – Enam orang tersangka kasus narkoba jaringan internasional dari Malaysia dan Afrika berhasil diamankan polisi. Dari tangan para pelaku petugas menyita 8 kg sabu serta 3 ribu pil ekstasi turut diamankan.

Kabid humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan, pengiriman itu awalnya berhasil digagalkan melalui bea cukai Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

“Awalnya ada kecurigaan dari Bea Cukai Perak. Posisi pengiriman ke Jakarta. Dari situ kami profilling penerima paketnya,” papar Garot, Senin (27/9/2021).

Dari situ, kemudian petugas berhasil membekuk tersangka beserta barang bukti berupa 4 kg sabu dan 3 ribu pil ekstasi dari Malaysia.

“Kami amankan 4 kilo sabu dan 3 ribu ekstasi. Pengirim dari jaringan Malaysia-Afrika. Dan penerimanya dua tersangka inisial RA dan ICK asal Nigeria,” terangnya.

“Mereka ini sudah sekitar 4 kali pengiriman ini kali keempat. Jadi dikirim dari Malaysia melalui Surabaya dan dikirim ke Jakarta dan diedarkan ke seluruh Indonesia,” imbuhnya lagi.

BACA JUGA :   Tindak Pidana Narkoba Di tangani Polda Malut Sebanyak 46 Kasus Jajaran Awal Di Tahun 2021Tindak Pidana Narkoba Di tangani Polda Malut Sebanyak 46 Kasus Jajaran Awal Di Tahun 2021

Selanjutnya pada penggagalan kedua, paket narkoba yang rencananya akan dikirim ke Jakarta, kembali berhasil digagalkan lewat Bea Cukai Juanda.

“Ini hasil kecurigaan paket yang ada di Bea Cukai Juanda. Awalnya tujuannya ke Surabaya tapi diubah ke Jakarta,” kata Gatot.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI