HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Kronologi Gedung Fakultas Teknik UB Malang Terbakar

  Senin, 27 September 2021

Gedung UB Malang Terbakar, Kebakaran malang, Malang

Malang | Lenterainspiratif.id – Gedung Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Brawijaya,Malang, ludes dilalap si jago merah pada Minggu, (26/9/2021) malam sekitar pukul 21.50 WIB. Dekan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT UB), Hadi Suyono mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Allhamdulillah semuanya dikendalikan dengan baik. Tidak ada yang di dalam gedung dan tidak ada korban jiwa. Segala sesuatu yang berkaitan dengan yang bernyawa tidak ada,” kata Hadi, Senin, (27/9/2021).

Kebakaran di Ruang Laboratorium Manufaktur Lantai II Jurusan Teknik Industri FT UB diduga akibat konsleting listrik sekitar. Kebakaran ini pertama kali diketahui oleh mahasiswa yang sedang melintasi di dekat lokasi kejadian, dan kemudian melaporkannya ke satpam di sekitar lokasi.

Pada pukul 22.00 WIB satpam UB menghubungi petugas pemadam kebakaran. Kemudian sekitar pukul 22.10 WIB tiga mobil PMK datang ke lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Dua mobil ambulan dan satu mobil dari PLN juga nampak datang ke lokasi kejadian. Api baru berhasil di padamkan sekitar pukul 22.20 WIB.

BACA JUGA :   Sadis, Istri Cantik Di Pasuruan Gorok Leher Suami Sendiri Hingga Tewas

Hadi menambahkan kerugian dampak dari kebakaran adalah peralatan laboratorium, seperti 3D printing dan sejumlah peralatan manufacturing. Namun, UB belum bisa menaksir total kerugian akibat kebakaran ini.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI