HOME // Tips

 

Terlalu Sering Mengkonsumsi Teh Ternyata Dapat Menyebabkan Gigi Kuning

  Jumat, 24 September 2021

Mengkonsumsi Teh, Gigi Kuning

Lenterainspiratif.id | Tips Sehat – Bagi anda penggemar teh, apakah anda sudah tau bahwa teh dapat menyebabkan gigi kuning lho. Hal itu dikarenakan teh memiliki kandungan yang membuat gigi berubah warna menjadi kuning. Bahkan, lebih dari kopi yang juga dapat menyebabkan gigi kuning.

“Memang benar teh dapat menodai gigi daripada kopi karena konsentrasi taninnya yang tinggi,” kata Dr. Inna Chern, seorang dokter gigi di New York

Tanin yang terkandung dalam teh adalah senyawa yang menghasilkan rasa pahit pada teh. Kandungan tanin pada setiap teh memiliki jumlah kadar yang bervariasi tergantung dari rasa pahit yang dihasilkan. Menurut Chern, teh hijau memiliki kandungan tanin yang lebih rendah dari teh hitam dan teh oolong.

“Jumlah tanin dalam varietas teh tertentu bervariasi menurut produsen, tetapi aman unutk mengatakan bahwa teh hitam dan oolong memiliki jumlah tertinggi sedangkan teh hijau jumlahnya lebih rendah,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Ibu Hamil Yang Ingin Berpuasa Sebaiknya Baca Aturan ini

Jika anda tetap ingin mengkonsumsi teh namun enggan gigi anda mendapatkan dampaknya, dr Chen menyarankan agar mengkonsumsi teh hijau, hal itu dikarenakan teh hijau bebas dari kandungan Tanin.

“Teh yang bebas dari tanin mencakup sebagain besar teh bebas kafein atau teh herbal seperti yang terbuat dari jahe, chamomile, melati, dan hibiscus,” ujar Chern.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI