HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Timbun Ribuan Solar Bersubsidi Pria di Magetan Diamankan

  Rabu, 22 September 2021

penimbunan solar, magetan

Magetan | Lenterainspiratif.id  – Diduga menjadi otak penimbunan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis solar, seorang pria berinisial M asal Desa Banjarejo, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan diamankan polisi.

“Jadi pelaku diduga melakukannya penimbunan. Pelaku memperalat warga sekitar,” ujar Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, Selasa (21/9/2021).

Pelaku meminta warga supaya membeli BBM jenis solar di pom bensin dengan dalih untuk digunakan untuk menghidupi irigasi di sawah.

“Dari situ warga kemudian setor ke pelaku. Dijadikan satu di truk tangki yang telah disiapkan pelaku,” terangnya.

Setelah mencapai 8.000 liter, pelaku pun langsung menjualnya ke perusahaan. Belum diketahui secara pasti apakah itu digunakan untuk keperluan industri atau penjualan dengan harga subsidi.

“Kami belum dapatkan keterangan dari pihak perusahaan tempat penimbun ini setor BBM solar. Masih kami dalami lagi terkait kasus ini,” lanjut dia.

BACA JUGA :   Kecelakaan Bus Pariwisata Alami Rem Blong Lima Orang Masuk Rumah Sakit

Untuk status M, AKBP Yakhob menyebut hingga kini pihaknya belum menetapkannya sebagai tersangka. M hingga kini diperiksa sebagai saksi. Selain itu petugas juga memeriksa sejumlah saksi.

“Juga warga yang ikut bekerja. Yang disuruh membeli kemudian setor itu juga kami mintai keterangan. Ini juga akan memanggil perusahaan yang juga menampung solar tersebut,” pungkasnya. ( jun )

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI