HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Bersiap Tawuran Dengan Membawa Samurai, Remaja di Surabaya Diamankan

  Senin, 20 September 2021

tawuran, remaja membawa samurai, berita surabaya
pelaku memakai baju orange saat diamankan

Surabaya | Lenterainspiratif.id – Unit Reskrim Polsek Sukolilo mengamankan seorang remaja di Surabaya saat akan bersiap untuk tawuran. Remaja bernama M Ferry Irawan (18) itu diamankan dini hari tadi, Senin (20/9/2021) di depan gang rumahnya Jalan Menur Gang I, Surabaya.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan senjata tajam (Sajam) jenis samurai. Kepada polisi, Ferry mengaku sengaja membawa senjata tajam itu untuk berjaga-jaga dari serangan orang tak dikenal dan bersiap untuk tawuran.

“Buat jaga-jaga. Karena beberapa hari kemarin ada tiga orang tidak dikenal mabuk dan hendak menyerang warga kampung,” ujar M Ferry Irawan, saat dimintai keterangan, Senin (20/9/2021).

Karena tidak ingin kampungnya dimasuki para pemuda mabuk tersebut, Ferry lantas mengajak tetangganya untuk menyiapkan sejumlah senjata untuk berjaga. Termasuk samurai sepanjang 90 sentimeter yang dibawanya itu.

“Ini (samurai) milik teman saya yang ditaruh di atas posko kampung. Saya ambil dan saya taruh di balik jaket sambil duduk di atas motor untuk berjaga-jaga,” sambung Ferry.

BACA JUGA :   Ini Kakek Sugiono Asal Surabaya Yang Tega Cabuli Balita

Warga yang resah dengan adanya aksi tersebut, kemudian melaporkannya ke pihak kepolisian. Setelah menerima laporan, anggota Unit Reskrim Polsek Sukolilo yang saat itu sedang patroli langsung mendatangi lokasi kejadian dan meringkus Ferry yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Anggota kebetulan patroli dan mendapati adanya perselisihan antar dua kelompok warga. Lalu kami lanjutkan penggeledahan dan menemukan samurai dari tersangka,” ujar Kapolsek Sukolilo, Kompol Subiyantana, Senin (20/9/2021). ( fi )






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI