HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Pusaka Keris di Pasar Turi Raib Digondol Maling, Bikin Heboh 

  Minggu, 19 September 2021

Pusaka Keris, Pasar Turi, Surabaya, pusaka di curi

Surabaya | Lenterainspiratif.id – Aksi pencurian terjadi di area penampungan Pasar Turi Surabaya. Korban Misbun, pedagang pusaka keris harus merelakan 20 kerisnya digondol maling.

“Kejadiannya Sabtu (18/9/2021) malam. Pas sepi itu kayaknya. Kemungkinan 20-an keris pusaka yang dicuri,” kata Cholis, sepupu Misbun, yang dihubungi Minggu (18/9/2021).

Belum diketahui secara pasti kerugian atas kejadian pencurian itu. Berdasarkan rekaman CCTV yang beredar di media sosial (medsos), pelaku masuk ke dalam toko dengan cara merusak rolling door.

Saat melakukan aksinya para pencuri itu memakai topi dan masker. Ia mencuri keris-keris itu dengan dimasukkan ke kantong plastik lalu membawanya kabur.

Muhammad mengungkapkan, pembobolan di toko sudah kali kedua dalam sepekan. Yang pertama Jumat (10/9/2021), pelaku juga berhasil menggasak 16 keris. “Kemungkinan ini juga pelaku yang sama. Masuk dengan cara merusak roling door,” beber dia.

BACA JUGA :   Pansus Covid 19 DPRD Kota Mojokerto Rekomendasikan Delapan Poin

Berdasarkan informasi, beberapa waktu lalu juga pernah ada toko dibobol. Hingga kini pelakunya juga belum tertangkap.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Bubutan AKP Olloan Manulang saat dikonfirmasi kejadian pembobolan di Pasar Turi membenarkan. Namun korban belum melapor ke polsek. “Korban belum melapor ke polisi,” kata Olloan singkat. ( Fi )






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI