HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Diduga Menjadi Korban Penipuan Berkedok Arisan, Puluhan Emak-emak Gruduk Mapolres Banyuwangi

  Sabtu, 18 September 2021

Diduga Menjadi Korban Penipuan Berkedok Arisan, Puluhan Emak-emak Gruduk Mapolres Banyuwangi

Banyuwangi | Lenterainspiratif.id – Diduga menjadi korban penipuan berkedok arisan, puluhan Emak-emak mendatangi Mapolresta Banyuwangi.

Diketahui, terlapor adalah Nurul Imamah asal Desa Tamansuruh, Kecamatan Glagah karena diduga menilap uang arisan yang sebenarnya saat ini sudah jatuh tempo waktu pembayaran.

Jumlah uang milik ratusan warga dalam arisan ini cukup bervariatif, mulai dari Rp 1 juta hingga puluhan juta. Bahkan nilai total arisan yang tertahan mencapai Rp 700 juta. Menurut mereka pelaku hanya memberikan janji palsu.

“Awalnya saya ikut arisan biasa, tapi setelah itu menawarkan kayak investasi. Dari situ kita setor Rp 1 juta dapatnya bisa Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu,” ujar Karmila salah seorang korban yang melaporkan ke Mapolresta Banyuwangi, Sabtu (18/9/2021).

Para warga ini juga mengaku khawatir karena pemilik arisan susah ditemui. Bahkan, ada kabar sempat pergi ke luar kota. Dan ternyata yang menjadi korban dri arisan ini tidak hanya warga Banyuwangi saja.

BACA JUGA :   Maling Pakaian Dalam Wanita Bikin Gempar Warga Sempu

“Ya sempat pergi lama ke Jakarta, kita datangi hanya janji saja,” katanya.

“Ada dari Jogjakarta, Madura, Bali juga ada,” ungkapnya.

Sebelumnya, para warga ini sudah melakukan mediasi dengan cara datang ke rumah terlapor. Namun tetap saja tak membuahkan hasil.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI