HOME // Tips

 

Sayuran Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil

  Jumat, 17 September 2021

Sayuran Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil

Lenterainspiratif.id | Tips Sehat – Sayuran memang sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil, sayur dapat membantu melancarkan pencernaan dan memberikan nutrisi tambahan yang sangat baik untuk kesehatan ibu dan janin. Namun ternyata tidak semua sayur boleh di konsumsi oleh ibu hamil, beberapa sayuran bahkan dapat memberikan dampak buruk pada kesehatan janin dan ibunya.

Berikut 4 sayuran yang tidak boleh dikonsumsi ibu hamil :

1. Daun pepaya
Sayur daun pepaya adalah salah satu makanan yang lezat jika pengolahannya benar. Meski agak sedikit pahit, namun saat mereka diolah dengan benar, tumis daun pepaya bisa terasa sangat renyah dan nikmat jika disajikan bersama hidangan daging.

Namun, selama hamil sebaiknya Moms harus menghentikan terlebih dahulu konsumsi daun pepaya, pasalnya ada penelitian yang menyebutkan bahwa daun pepaya termasuk dalam sayuran yang dilarang untuk ibu hamil.

BACA JUGA :   Kunci Hidup Sehat, Bahagia Dan Panjang Umur 

Mengutip penelitian yang dipublikasikan Asian Research Journal of Gynaecology and Obstetrics, ekstrak daun pepaya ternyata memiliki kandungan zat aktif yang dapat menjadi racun bagi rahim.

Meski pengujian masih dilakukan pada hewan dan belum dilakukan kepada manusia, sebaiknya Moms tidak ambil risiko akan hal ini. Hindari olahan daun pepaya sebagai sayuran yang dilarang untuk ibu hamil, guna mencegah hal yang tidak diinginkan.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI