HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Tersangka Pengguna dan Pengedar Narkoba di Lamongan Diamankan

  Kamis, 16 September 2021

Tersangka Pengguna dan Pengedar Narkoba di Lamongan

Lamongan | Lenterainspiratif.id – Sebanyak 15 tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba di Lamongan diamankan. Dua diantaranya merupakan residivis dengan kasus yang sama. Para pengguna dan pengedar narkoba ini ditangkap di sejumlah tempat yang berbeda.

“15 tersangka ini diungkap oleh Satreskoba Polres Lamongan selama menggelar Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2021 dari 1-12 September,” kata Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana kepada wartawan di mapolres, Kamis (16/9/2021).

Dua residivis yang diamankan adalah Roichan dan Aris Siswanto, yang tertangkap mengedarkan sabu. Padahal mereka baru saja bebas dari Lapas Klas IIB Lamongan dengan kasus yang sama.

“Roichan sebelumnya pernah tertangkap dengan kasus yang sama pada 2017 dan Aris pada 2016,” terang Miko.

Meskipun sebelumnya pernah dipenjara, kedua tersangka ini tidak juga jera. Mereka malah masih terus menekuni bisnis barang haram tersebut.

BACA JUGA :   Ini Penyebab Penampakan Buaya Di Bantaran Sungai Bengawan Solo

“Para tersangka selain sebagai pengedar, juga pemakai di mana banyak di antaranya mengaku dikonsumsi sendiri, dan 8 di antara 15 tersangka adalah pengedar sabu. Selebihnya tersangka pengedar pil dobel L,” terangnya.

Kasat Narkoba Polres Lamongan AKP Akhmad Khusen menambahkan, dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti sabu sebanyak 9,63 gram dan 2.638 butir pil dobel L. Terhadap para tersangka, polisi akan menjeratnya dengan Undang-Undang RI Nomor 35 Tentang Narkotika Pasal 112 ayat (1), Pasal 114, dan Undang-Undang RI Nomor 36 Pasal 197 Tentang Kesehatan.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI