HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Sulastri, Ibu di Malang Yang Viral Kayuh Sepeda  Demi Anak, Ternyata Belum Pernah Terima Bansos

  Kamis, 16 September 2021

Sulastri, Ibu di Malang Yang Viral Kayuh Sepeda  Demi Anak, Ternyata Belum Pernah Terima Bansos

Malang | Lenterainspiratif.id  – Sulastri (37), warga Sentono RT 04/RW 01, Desa Jenggolo, Kapanjen, Malang, yang viral karena mengayuh sepeda puluhan kilometer demi mengantarkan anaknya, Syaiful Anam (12) kejuaraan karate, ternyata belum pernah mendapat bantuan sosial dari pemerintah.

“Kami gak pernah dapat bantuan, kalau ibu saya iya. Kami sudah punya KK (kartu keluarga) sendiri-sendiri,” ucap Sulastri kepada wartawan, Kamis (16/9/2021).

Sulastri hanya bisa pasrah dengan kondisinya saat ini, dimana rumahnya yang berdinding kayu itu atapnya sudah runtuh akibat gempa yang mengguncang Malang pada April 2021 lalu. “Dulunya kami tinggal di situ, karena atapnya runtuh karena lindu (gempa), jadi pilih numpang di rumah ibu,” kata ibu satu anak ini.

Saat gempa terjadi, Sulastri lebih memilih untuk menyelamatkan ibunya. Setelah itu, baru Sulastri mengetahui atap rumahnya runtuh karena getaran gempa. Rumah Warsi, ibu kandung Sulastri berhimpitan dengan rumahnya.

BACA JUGA :   Nyamar Jadi Wanita Hingga Memperkosa Di Ladang Tebu Pemuda Asal malang Diamankan

Namun, bangunan rumah nenek Aditya sudah berdinding batu bata. Pembangunan rumah itu merupakan hasil jerih payah Sulastri saat merantau sebagai tenaga kerja wanita (TKW) di luar negeri.

Sebelumnya Aditya juga sempat menerima bantuan dari pemerintah setelah viral di media sosial. Bupati Malang Sanusi bersama Sekretaris Daerah Pemkab Malang Dr Wahyu Hidayat memberikan satu unit sepeda untuk Aditya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI