HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Rumah Nenek 70 Tahun di Blitar Ludes Terbakar, Proses Penyelamatan Berlangsung Dramatis

  Kamis, 16 September 2021

Rumah Nenek 70 Tahun di Blitar Ludes Terbakar

Blitar | Lenterainspiratif.id  – Rumah milik seorang nenek bernama Paini (70), warga Desa Sumberagung Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar, ludes terbakar. Beruntung sang nenek berhasil di selamatkan meski api yang membakar rumah rumahnya sudah berkobar cukup besar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari tetangga korban, Dwi Mulyono (42), api mulai terlihat melahap bagian atap rumah itu Rabu (15/9) malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Saat itu, Dwi yang rumahnya berada tepat di belakang rumah korban, mendengar suara teriakan dari korban. BegituDwi melihat keluar rumah, betapa kagetnya ia melihat api sudah membumbung tinggi di atap rumah nenek Paini.

“Saya dobrak pintu depan yang terkunci. Begitu pintu jatuh, saya bisa masuk. Tapi api sudah membakar hebat ruang tamu. Mbah Paini sepertinya ada di belakang,” tuturnya saat memberi keterangan kepada petugas Polsek Selorejo, Kamis (16/9/2021).

BACA JUGA :   Peresmian ADWI 2021 Oleh Menparekraf Sandiaga Uno Di Mojokerto Diwarnai Kerumunan

Dwi lalu berlari menuju bagian belakang rumah. Pintu belakang didobraknya, dan si nenek ditemukan dalam kondisi susah bernafas di tengah kebakaran di sudut ruangan bagian dapur. Dwi kemudian membopong tubuh renta Paini keluar.

Sejumlah warga lain berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun tidak berhasil. Api baru berhasil dipadamkan setelah Satu unit PMK Pemkab Blitar datang ke lokasi kejadian.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI