HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Pelaku Pembobolan Sekolah di Jombang Didor Polisi

  Kamis, 16 September 2021

Pelaku Pembobolan Sekolah di Jombang

Jombang | Lenterainspiratif.id – Pelaku pembobolan 23 sekolah di Jombang berhasil di ringkus polisi. Pelaku yakni Jinar Ridwan (37), warga Desa Grogol, Kecamatan Diwek, Jombang ia memulai aksinya sejak Januari 2021. Sedangkan sekolah yang telah ia satroni terdiri dari satu sekolah luar biasa (SLB), dua Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN), satu Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN), serta 19 SD Negeri (SDN).

Puluhan sekolah itu tersebar di 14 kecamatan. Yaitu dua sekolah di Kecamatan Bareng, satu Jombang, dua Ngoro, satu Perak, dua Diwek, satu Kabuh, tiga Mojowarno, satu Gudo, dua Kudu, satu Kesamben, dua Sumobito, dua Jogoroto, dua Peterongan, serta satu sekolah di Tembelang.

“Yang dicuri tersangka barang-barang elektronik milik sekolah, seperti komputer, laptop, proyektor, printer, TV, speaker aktif dan lainnya,” kata Agung saat jumpa pers di Mapolres Jombang, Jalan KH Wahid Hasyim, Kamis (16/9/2021).

BACA JUGA :   Warga Ploso Diringkus Saat Edarkan Sabu - Sabu

Kepada polisi, Jinar mengaku melakukan semua aksinya sendiri tanpa bantuan siapapun. Sedangkan targetnya adalah sekolah-sekolah yang tidak dijaga pada malam hari, dan di gembok dari luar. “Siang hari tersangka mempelajari situasi sekolah, malam harinya dia baru melakukan kejahatan,” terang Agung.

Jinar biasanya melakukan aksinya pada malam hari atau dini hari dengan merusak gembok gerbang sekolah, ia kemudian merusak pintu dan jendela kelas tempat penyimpanan barang-barang elektronik. “Tersangka mengangkut barang curian menggunakan karung, lalu dibonceng dengan sepeda motor untuk dibawa pulang,” jelasnya.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI